Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Manfaat Surat Elektronik (Email)

manfaat email

Untuk sebagian besar masyarakat saat ini pasti tidak akan asing mendengar istilah email, atau dalam bahasa indonesianya disebut surat elektronik. Provider email seperti Yahoo, Live, Google, Bing dan lainnya menjadi sangat familiar di kalangan masyarakat di era digital ini.

Bahkan masyarakat pada saat ini biasanya mempunyai lebih dari 1 email, yang digunakan untuk aktifitas mereka sehari - hari, seperti kebutuhan jual beli online, bekerja, komunitas, atau pekerjaan lainnya. Tentunya hal ini menjadi sangat mudah bagi mereka yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi.

Tetapi ada juga sebagian yang tidak menggunakan bahkan tidak mengetahui adanya surat elektronik ini. Hal ini sangat disayangkan karena memiliki surat elektronik ini memiliki banyak manfaat. JDlines mencoba merangkum 5 manfaat menggunakan surat elektronik dibawah ini:

1. Cepat

Proses pengiriman dan peneriman SurEl (surat elektronik) sangat cepat dibanding Surat Pos. Mengatasi hambatan zona waktu dan lokasi atau tempat dimanapun kita berada bahkan sampai lintas negara.

2. Fleksibel

Dapat digunakan dimana saja dan tidak perlu menunda pengiriman dengan pertimbangan posisi/waktu penerima selama kita tersambung ke koneksi Internet.

3. Memudahkan Kolaborasi

- Pengirim bisa mengirimkan dokumen dengan melampirkan di Surel dan penerima bisa mengedit lalu mengembalikan hasil editnya.
- Baik pengirim maupun penerima memiliki catatan pesan, baik yang dikirim maupun diterima.
- Penerima bisa lebih dari satu orang, dan diterima dalam waktu yang hampir bersamaan.

4. Surel tidak terbatas 

Bertukar data antar komputer, tetapi juga bisa ke PDA, Ponsel atau lainnya.

5. Hemat Biaya

– Surel memungkinkan kirim atau terima pesan ke atau dari seluruh dunia sama mudah dan murah biayanya seperti kirim atau terima pesan atau ke atau dari teman kerja di kantor atau dimanapun berada.
– Surel tidak butuh kertas, membantu lingkungan hidup (go green) dunia.

Itulah 5 manfaat dari surat elektronik, bila anda ingin membuatnya anda dapat dengan mudah membuatnya, terdapat beberapa surat elektronik yang dapat anda buat gratis, antaranya yahoo, gmail, hotmail, dsb.


5 Manfaat Surat Elektronik (Email) Reviewed by Jd Lines on 23:06:00 Rating: 5

3 comments:

david said...

Informasi yang bermanfaat.. trims gan

Kurang Cermat said...

bisa digunakan buat apapun misalnya mengirim file, gambar dan lebih kelihatan formal aja kalo pakai email.

Jd Lines said...

Benar sekali, jadi bukti yang valid ketika di dalam pekerjaan.

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.