Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tips cara efektif belajar

tips efektif belajar


Pernahkah anda belajar tidak nyaman? Sulit mengerti? Susah untuk dipelajari?

Hal - hal diatas wajar terjadi ketika kita sedang belajar. Hal ini disebakan karena beberapa faktor yang membuat kita tidak dapat menikmati belajar kita. 

JDlines disini mencoba memberikan 5 tips efektif belajar, agar anda dapat menikmati dan mengerti pelajaran yang anda pelajari sehingga ujian yang akan anda hadapi dapat anda lalui dengan baik.

1. Cari tempat yang hening

Tempat yang hening

Tanpa kita sadari otak kita akan cepat menyerap pelajaran bila kita berada di tempat hening atau jauh dari keramaian. Karena otak kita dapat lebih fokus terhadap pelajaran yang kita pelajari. Maka carilah lokasi yang jauh dari kebisingan.

2. Hindari mendengar lagu pada saat belajar

hindari mendengar lagu

Beberapa sebagian mungkin tidak setuju, dengan pendapat ini. Tapi pada nyatanya sebagian besar tidak bisa nyaman dengan mendengarkan lagu, karena ketika anda dengar lagu galau atau lagu keras, pastinya pemikiran anda akan terpecah karena lagu yang anda putar. Dan tentunya konsentrasi anda berkurang.

3. Belajar di jam tengah malam atau jam dini hari (jam 2-5),
Belajar tengah malam

Disaat anda belajar sekitar jam tsb, pastinya anda akan lebih cepat mengerti dan sangat lancar. Karena pengaruh kinerja otak kita yang masih belum banyak menerima suara suara bising ataupun keramaian.

4. Gunakan spidol berwarna
spidol berwarna

Tanpa kita sadari otak kita lebih mudah menghafal beragam warna, dibanding satu warna. Oleh karena itu anda sebelum belajar ada baiknya mewarnakan tulisan tulisan yang ingin anda pelajari atau hafal. Pastinya otak anda akan lebih cepat mengingatnya.

5. Pastikan istirahat yang cukup

istirahat yang cukup


Bagaimanapun anggota tubuh kita butuh istirahat. Maka jangan memaksakan anda untuk tetap belajar apabila badan anda tidak fit, karena hasilnya tidak akan maksimal. Bila anda sudah tidak nyaman untuk belajar, cobalah istirahat dan bangun lebih awal atau lebih pagi agar kamu bisa menikmati belajar kamu.

Itulah 5 tips yang dapat JDlines berikan, semoga informasinya bermanfaat dan anda dapat mendapatkan nilai maksimal dan meraih nilai yang bagus.
5 Tips cara efektif belajar Reviewed by JDLines on 13.28.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.