Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Tempat terdingin di dunia

Indonesia memiliki hanya dua musim, yaitu musim hujan dan musim panas, dikarenakan negara Indonesia berada di jalur khatulistiwa dimana tidak dapat memungkinkan menghadapi musim semi ataupun musim dingin yang seperti di negara belahan lain, seperti di eropa, amerika dsb.

Pernahkah anda terbayangkan dibenak anda untuk tinggal di daerah terdingin di belahan dunia manapun? yang dimana anda dapat menikmati musim salju dan menggunakan jacket yang sangat tebal sambil ditemani oleh api unggun untuk menghangatkan tubuh kita.

Mungkin disebagian masyarakat kita  untuk menghadapi cuaca musim hujan sudah membuat orang-orang merasa kedinginan dan menggunakan pakaian yang cukup tebal. Apalagi untuk tinggal di daerah yang benar - benar dingin setiap harinya?

Sudah tidak asing lagi jika disebut bahwa Antartica sebagai tempat yang paling dingin di dunia. Namun ternyata ada tempat di salah satu negara tepatnya di jepang, di tempat ini terdapat 1 titik terdingin yang benar-benar dapat dikatakan sebagai tempat terdingin dunia, yakni dekat Dome F atau merupakan stasiun operasi riset Jepang, Dome Fuji Station.

Dome FUji


Tepatnya terletak di antara 2 puncak yang ada di Antarctica Timur, yakni Dome Argus (Dome A) dan Dome Fuji (Dome F). Pada tempat itu, peneliti utama Ice Data Center di Boulder, Ted Scambos, menemukan bahwa temperatur telah mencapai titik terdingin di dunia sampai terdinginunia, yakni -93,2oC.

Sayangnya temperatur itu tidak dimasukkan ke dalam rekor dunia ataupun rekor resmi karena pengukuran juga tidak dilakukan secara resmi. Ada satu lagi yang tidak kalah dinginnya dengan Antartica, yaitu Omaykon. Omaykon salah satu kota yang terletak di Rusia. Nama Omaykon masih terdengar asing. Omaykon menjadi salah satu tempat terdingin di dunia yang dihuni oleh manusia.


suhu yang tercatat sangat ekstrem adalah pada tahun 1926. Ketika itu, termometer menunjukan minus 71,2 derajat Celcius.
Tempat terdingin di dunia Reviewed by Jd Lines on 15:11:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.