Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tempat Wisata di Pekanbaru

Bila anda ke kota pekanbaru - riau, tidak enak rasanya bila anda tidak mengunjungi tempat wisata di daerah sana. Berikut ini JDlines informasikan 5 tempat yang berlokasi sekitar pekanbaru yang bisa anda jadikan tempat referensi liburan ke pekanbaru.

1. Kebun Binatang Sang Kulim
Kebun Binatang Sang Kulim

Kebun binatang ini merupakan satu satunya yang berada di Jalan Kubang Raya, Desa Kubang Raya, Kec. Siak Hulu, Riau. Luas lahan 10 hektar dengan memiliki banyak koleksi binatang peliharaan dan salah satu primadonanya adalah binatang tapir. Selain itu, wisata disini juga memiliki tempat bermain anak anak dan juga kolam renang yang dapat menjadi ajang bermain dengan keluarga anda.

2. Anjungan Seni Idrus Tintin
Anjungan Seni Idrus Tintin

Tempat wisata lainnya adalah Anjungan Seni Idrus Tintin, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Tangkerang Selatan, Bukit Raya, Pekanbaru, Riau. Warisan budaya dari budaya melayu riau ini tergolong cukup megah dan sering diadakan pertunjukan seni.

3. Belanja Oleh - Oleh Dekranasda
Belanja Oleh - Oleh Deskrananda

Bila anda berkunjung ke luar kota, pastinya anda mencari oleh - oleh untuk anda berikan ke orang orang terdekat. Untuk di pekanbaru anda dapat menemukan tempat oleh oleh di Dekranasda. Oleh oleh yang khusus jualan produk kerajinan ini berlokasi di Jl. Sisingamangaraja No.140, Pekanbaru.

4. Masjid Agung An Nur
Masjid Agung An Nur

Sebagai kota yang memiliki populasi muslim terbanyak, pekanbaru memiliki bangunan mesjid yang cukup megah, diantaranya adalah Masjid Agung An Nur. Masjid ini dibangun pada tahun 1963. Masjid yang di ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru tersebut saat ini merupakan salah satu yang termegah di Indonesia. Dilihat dari sisi bangunannya, masjid banyak mendapat pengaruh dari gaya arsitektur Melayu, Arab, Turki dan India.

5. Istana Siak Sri Indrapura
Istana Siak Sri Indrapura

Kesultanan Siak Sri Inderapura merupakan sebuah Kerajaan Melayu Islam yang pernah berdiri di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Indonesia. Kerajaan ini didirikan di Buantan oleh Raja Kecil dari Pagaruyung. Istana ini cukup megah dan sering dijadikan tempat wisata oleh masyarakat sekitar dan merupakan tempat wisata yang dapat dinikmati.

Untuk liburan ke pekanbaru anda tidak perlu khawatir untuk masalah penginapan, hotel di pekanbaru cukup banyak dan harganya variasi sesuai kebutuhan budget anda. Selamat berlibur! 

5 Tempat Wisata di Pekanbaru Reviewed by Jd Lines on 12:25:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.