Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Halal Bihalal ITZC Jakarta 2016

Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu untuk setiap tahunnya untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok. Budaya saling memaafkan ini lebih populer disebut halal-bihalal. Fenomena ini adalah fenomena yang terjadi di Tanah Air, dan telah menjadi tradisi di negara-negara rumpun Melayu. Ini adalah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang.

Dalam pengertian yang lebih luas, halal-bihalal adalah acara maaf-memaafkan pada hari Lebaran. Keberadaan Lebaran adalah suatu pesta kemenangan umat Islam yang selama bulan Ramadhan telah berhasil melawan berbagai nafsu hewani. Dalam konteks sempit, pesta kemenangan Lebaran ini diperuntukkan bagi umat Islam yang telah berpuasa, dan mereka yang dengan dilandasi iman.

Salah satunya adalah komunitas club mobil, yaitu ITZC (Indonesia Type Z Community) yang merupakan komunitas pecinta pemilik mobil sedan City Type Z keluaran tahun 1998 - 2003an.

ITZC Jakarta


Pada akhir juli 2016 ini, kopdar ITZC Jakarta diadakan di Kopitiam SCBD - Jakarta Selatan yang tidak jauh dengan hotel baru di gunawarman, sekaligus untuk mengadakan acara Halal Bihalal untuk mempererat silahturahmi bersama rekan rekan ITZC. Dan memperkenalkan para anggota baru yang ingin bergabung dengan komunitas ITZC ini.

Halal Bihalal ITZC Jakarta

Acara ini juga diadakan untuk membahas agenda yang akan dijalankan untuk akhir tahun mendatang, mulai dari acara agenda balapan di sentul, jamnas ke semarang, pembukaan chapter, ulang tahun ITZC dan acara acara kecil lainnya untuk memperbesar komunitas ITZC ke seluruh Indonesia.

Kopdar ITZC di kopitiam SCBD

Disela sela acara halal bihalal, terdapat juga pengumpulan uang minimal IDR 20,000, dimana jumlah dari pengumpulan uang ini, setengahnya masuk ke dalam uang kas dan sisanya digunakan untuk uang bensin. Cara mendapatkan uang bensinnya pun cukup unik dengan cara diundi seperti layaknya bermain arisan.


Pemenang uang bensin pun kebetulan didapatkan oleh para senior ITZC, om Ben Ben dan om Yuli yang berhak mendapatkan duit bensin sejumlah masing masing IDR 100,000. Tentunya acara ini pun menjadi acara yang sangat terkesan bagi para pecinta mobil city type z ini.


Halal Bihalal ITZC Jakarta 2016 Reviewed by Jd Lines on 01:08:00 Rating: 5

1 comment:

Jeff said...

Wow! What a great Post!
Thank you for sharing such an awesome and in-depth article with us. These all tips are amazing.

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.