Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Kuliner Khas Palembang


Teman-teman yang ingin berlibur di palembang wajib mencoba makanan kuliner khas Palembang yang dapat teman coba dan rasanya sangat nikmat sekali. Berikut ini JDlines share 5 kuliner khas Palembang yang dapat dicoba:

1. Pindang Patin
Pindang Patin

Ikan Patin memang paling enak dibuat pindang. Kuahnya yang hangat dan gurih bercampur asam pedas, dijamin bikin ingin nambah. Pindang Patin merupakan makanan khas Melayu yang sangat segar kuahnya dan tidak begitu pedas, karena terdapat irisan nanas, daun bawang, daun kemangi, cabe rawit dan tentu saja ikan Patin. Rekomendasi tempat untuk bisa mencicipi Pindang Patin bisa kunjungi ke Pondok Laut Masak Ibu Ida yang berada di perum OPI Jalan Krakatau Blok AD 15.

2. Mie Celor
Mie Celor
Tampilan mie celor khas palembang sungguh menggugah selera, terlihat lezat dengan tambahan toge beserta telur rebus, dilengkapi taburan bawang goreng dan seledri serta udang yang dicincang kasar. Kuah mie celor ini kental dan gurih dengan campuran udang di dalamnya semakin membuat rasanya lebih lezat. Mie celor ini lebih mantap jika dimakan dengan sambal dan bisa juga ditambahkan sedikit kecap manis. Bagi kalian yang inign mencicipi mi celor bisa langsung ke Mie celor 26 ilir H.M SYafei, Z.

3. Nasi Minyak H. Abuk
Nasi Minyak
Salah satu kuliner yang kondang saat berkunjung ke Palembang yaitu Nasi Minyak. Sajian yang dulunya konon adalah sajian eklusif di Kesultanan turunan arab yang datang dari tanah melayu. Nasi minyak ini saudara dekatnya Nasi Briyani dan Nasi Kebuli, ketiga jenis makanan tersebut serupa tapi tidak sama, hanya sajacara penyajian dan namanya yang membedakannya. Saat menyantap nasi minyak, sangat tepat dibarengi dengan lauknya, seperti Malibi, Sate Pentol, Kari Kambing, Gulai Tunjang, Burung Punai Goreng. Rumah Makan Nasi Minyak Haji Abuk adalah yang paling terkenal di Palembang, langsung saja datang ke Pasar Kuto, 8 Ilir Palembang.

4. Tempoyak
Tempoyak
Bila anda ingin merasakan olahan makanan yang bahan bakunya dari buah, bisa mencicipi salah satu kuliner khas Palembang yaitu Tempoyak. Bahan utama tempoyak adalah durian masak pohon atau yang sudah berair kemudian diberi garam lalu difermentasi. Masyarakat Sumatera mengolah tempoyak hingga menjadi sajian khas seperti sambal atau dijadikan bumbu campuran bersama ikan. Salah satu yang populer adalah brengkes atau pepes tempoyak dari Jambi. Bagi anda yang ingin mencicipi bisa langsung kunjungi ke Pondok Lauk Masak Ibu Ida yang berada di Perum OPI Jalan Krakatau Blok AD 15.


5. Pempek
Pempek Palembang
Tidak usah ditanya lagi bila mendengar kota Palembang, erat kaitannya dengan Pempek. Olahan tepung yang dicampur dengan ikan Belida atau pula tenggiri ini adalah makanan yang sangat lezat saat sudah disajikan, ditambah lagi dengan kuah cuka yang begitu menyegarkan. Jenis pempek sendiri terdiri dari beberapa macam seperti, Pempek Kapal Salam, Pempek Lenjer, Pempek Kulit, Pempek Panggang, Pempek Adaan, Pempek Kriting, Pempek Pistel. Bagi anda yang ingin menikmati Pempek, langsung saja datang ke 26 Ilir, disana banyak yang menjajakan aneka jenis pempek.
5 Kuliner Khas Palembang Reviewed by JDLines on 19:00:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.