Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Atlet Bulutangkis yang Bersinar di Olimpiade Jepang 2020

 Cabang olahraga bulutangkis pada olimpiade kali ini menyisakan melahirkan para pemain yang bersinar. Sebut saja peraih medali emas asal Indonesia di ganda putri, dan juga peraih perunggu tunggal putra. Nah, ada 5 atlet bulutangkis yang bersinar di olimpiade Jepang 2020 yang harus nowers tahu.

bulu tangkis

Para pemain ini sangat dibanggakan oleh negaranya masing-masing, dan mencetak sejarah baru. Siapa saja atlet bulutangkis yang bersinar pada japan Olimpiade 2020 tersebut?

  1. Anthony Sinisuka Ginting

anthony sinisuka ginting

Meski gagal melaju ke final, Ginting berhasil mendapatkan medali perunggu di olimpiade kali ini. Pada set perebutan perunggu tersebut, Ginting berhasil menaklukkan lawannya Kevin Cordon dengan dua set langsung. Bahkan skor yang dihasilkan relatif jauh, yaitu 21-11, 21-13.

Dalam pertandingan ini Ginting mendapat julukan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Dia dijuluki PikaTing, yang diambilnya dari pose kemenangannya saat duel perebutan perunggu. Pria kelahiran Cimahi 1996 ini sekarang menempati peringkat 6 dunia menurut BWF.

  1. Greysia Polii

Greysia Polii

Atlet yang biasa dipanggil Greys ini merupakan kelahiran Jakarta 1987 lalu. Dia sudah tergabung dalam tim Uber sejak 2004, dan di Olimpiade Jepang ini ikut dalam cabang ganda putri yang menyabet emas bersama Apriani Rahayu.

Medali emas di olimpiade ini menjadi yang ketiga dan keempat, setelah Susi Susanti 1992 dan Lilyana Natsir 2016. Di Usianya yang ke 34 tahun menjadi pebulu tangkis tertua yang mendapatkan emas.

  1. Apriani Rahayu

apriani rahayu

Atlet muda yang masih berusia 23 tahun memiliki prestasi yang luar biasa. Diawali dengan kejuaraan Dunia pada 2018 di Tiongkok, dan Asian Games 2018 lalu.

Apriani sejak dipasangkan dengan 2017 cukup menggemparkan dunia. Dengan mampu mendapatkan gelar di Grand Prix Gold 2017, BWF Super Series, dan terakhir medali emas bersama dengan Greysia Polii di olimpiade kali ini.

  1. Viktor Axelsen

Viktor Axelsen
Atlet bulutangkis asal Denmark ini mendapatkan emasnya di kelas tunggal putra mengalahkan Chen Long yang menjadi juara bertahan di olimpiade sebelumnya. Namanya mencuat karena merupakan pebulu tangkis putra pertama yang bias meraih medali berturut-turut, yaitu dengan medali perunggu di olimpiade 2016 lalu.

  1. PV Sindhu

PV Sindhu
Pebulutangkis asal India ini juga memecahkan rekor bisa mendapatkan medali berturut-turut. Di olimpiade sebelumnya dia mendapatkan medali perak, dan kali ini mendapatkan perunggu.

Itulah 5 Atlet Bulutangkis yang Bersinar di Olimpiade Jepang 2020 yang menarik untuk disimak. Para pemain ini pastinya mendapatkan apresiasi luar biasa dari negara masing-masing dan semua penggemar bulutangkis karena prestasinya.


5 Atlet Bulutangkis yang Bersinar di Olimpiade Jepang 2020 Reviewed by JDLines on 18.06.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.