Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Tahukah kamu kalau upaya untuk jadi langsing, tidak hanya melalui program mengurangi makan dan pakai program diet tertentu. Dengan memilih salah satu atau beberapa dari lima olahraga untuk menurunkan berat badan berikut ini, kamu sudah selangkah lebih dekat menuju kondisi tubuh terbaik, sehat dan proporsional.

Apa Sajakah 5 Olahraga Penurun Berat Badan?

1. Lompat Talilompat tali

Ternyata olahraga yang hanya mengandalkan tali yang bisa dibuat sendiri atau, tali khusus yang bisa disebut skipping itu bisa membantu menurunkan berat badan. 

Jika dilakukan secara rutin sesuai kemampuan tubuh, lompat tali bisa membantu membakar kalori hingga 421. Hal ini bisa dicapai, setelah kamu rutin melakukannya dengan waktu dan jadwal yang sama.

2. Bersepeda

bersepeda

Tidak salah jika sampai saat ini bersepeda jadi salah satu olahraga favorit banyak orang. Dengan bersepeda, semua anggota badan akan berkerak mulai dari tangan hingga kaki. Termasuk masa dan juga otak untuk memastikan fokus.

Selain itu, dengan bersepeda setiap hari minimal 30 menit saja maka tubuh Anda sudah kehilangan kalori mencapai maksimal 360 kalori. Apalagi kalau dijadikan olahraga rutin, target kurus bisa tercapai lebih cepat.

3. Berenang

berenang

Buat Anda yang punya berat badan berlebih, tapi tidak suka panas-panasan berolahraga. Cobalah memilih olahraga renang, karena bisa menjadi solusi aman dan cepat untuk menurunkan berat badan. 

Latihan berenang yang dilakukan cukup 30 menit sehari di waktu yang sama, kemudian pilih gaya berenang yang kamu kuasai. Karena, masing-masing gaya akan membantu pembakaran kalori. Gaya kupu-kupu adalah yang paling banyak membakar kalori yaitu sampai di angka 409 kalori.

4. Yoga

yoga

Jika rasanya berolahraga fisik yang energik membuat kamu terlalu lelah, maka alternatif lainnya adalah yoga. Walaupun dilakukan sambil duduk, dengan gerakan yang lemah lembut tapi ternyata bisa membantu menurunkan berat badan hingga kondisi stabil.

Perhitungannya, ketika kamu melakukan Yoga 40 menit dalam sehari maka 140 kalori akan terbakar dan menjadi energi.

5. Senam Aerobik

senam artis

Di zaman modern sekarang, senam aerobik bisa dilakukan di rumah saja tanpa bantuan instruktur khusus. Tinggal cari video yang sesuai, lalu ikuti gerakannya. 

Dengan melakukan senam ini secara rutin selama 10 bulan selama minimal 5 kali dalam seminggu, maka rata-rata kalori akan terbakar maksimal 600 pada setiap jadwal senam Anda.

Jangan tunda lagi untuk melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan di atas, jika memang kamu punya masalah berat badan serius. Tapi, jangan lupa imbangi dengan nutrisi yang cukup agar hasilnya lebih memuaskan.


5 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Reviewed by JDLines on 14.36.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.