Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Jajanan di Bandung yang Wajib kamu kunjungi di akhir pekan

Kota bandung selalu dikenal sering menyajikan sesuatu yang baru dan unik khususnya destinasi kreasi, tempat wisata alam, dan surganya kuliner. Sehingga di akhir pekan Bandung selalu padat dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal tidak terkecuali wisatawan luar. Salah satu alasan terbanyak datang ke Bandung adalah mengunjungi tempat kuliner di bandung yang dimana banyak kulinernya yang viral atau istilah kekinian fyp di platform social media tiktok.


Berikut ini JDlines coba highlight 5 tempat kuliner jajanan wajib untuk kamu ketika wisata di bandung,


1. Iga Bakar si Jangkung

iga bakar si jangkung


Pecinta Iga sapi tentu tidak asing dengan Iga Bakar si Jangkung, daging dari iga dan tongsengnya wajib dicoba karena rasanya yang empuk dan tidak bau amis dengan bumbunya yang meresap ditambah bandung yang kotanya dingin sangat nikmat disantap ketika kamu ke Bandung. Ada juga menu lainnya seperti nasi goreng iga, mie kocak dan minuman segar untuk melengkapi makan kamu. 


2. Bakso Goreng Arief

bakso goreng arief


Kamu yang suka cemil-cemil, bandung juga memiliki tempat kuliner untuk kamu menyantap cemilan, dengan Bakso Goreng Arief.

Bakso goreng isi yang isinya ada aneka rasa, seperti keju, jamur, urat, rica, polos, dan goreng. Tekstur yang garing, kenyal menambah sensasi kamu makan disini. Makan disini harus buru-buru, karena tempatnya tidak begitu luas dan sudah banyak menunggu untuk bergantian menyantap Bakso Goreng Arief.



3. Nasi Tutug Oncom

nasi tutug oncom


Nasi favorit khas sunda yang sudah melegenda di bandung ini menjadi kuliner wajib ketika berkunjung ke bandung. Nasi tutug oncom disajikan dalam bentuk nasi goreng atau bakar. Disantap lebih nikmat ketika kondisi masih hangat dengan paduan rasa asin, dan gurih ketika dikunyah. Tempat makan Nasi Tutug Oncom yang enak di bandung cukup banyak tersebar di bandung, kamu dapat mudah menemukannya di bandung.


4. Sate jando depan gedung sate

sate jando depan gedung sate


Para pecinta sate khususnya sate padang, tempat ini mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing, ya sate jando depan gedung sate yang selalu dinanti-nanti dan antriannya panjang sekali seperti ular. Rasa bumbu satenya dan daging satenya yang tebal dan besar membuat orang mau ngantri untuk makanan yang buat kamu kenyang di satu porsi.


5. Cuanki Serayu

cuanki seray

Makanan khas bandung ini adalah bakso yang didalamnya terdapat tambahan seperti tahu putih atau tahu coklat, aci, bakso daging,  siomay, dan pangsit kering. Cuanki ini sudah legend di bandung, jika kamu kesini di akhir pekan, siap-siap untuk menunggu sekitar 30-40 menitan untuk orderan kamu, karena antriannya buat kamu harus sabar mengantri.


Itulah sekilas 5 jajanan kuliner di bandung yang wajib kamu kunjungi, ditunggu pilihan kuliner lainnya di JDlines.


5 Jajanan di Bandung yang Wajib kamu kunjungi di akhir pekan Reviewed by JDLines on 10.30.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.