Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Cara Lakukan Olahraga Ringan di Kantor

Olahraga di kantor

Bagi Anda yang menghabiskan sebagian besar waktu di kantor, tentu sulit untuk mengatur jadwal berolahraga. Sehingga, tak jarang masalah kesehatan pun kerap menghampiri. Namun, Anda tidak perlu khawatir. 

Sebenarnya Anda dapat berolahraga di mana saja, termasuk di ruangan kantor. Berikut ini adalah cara mudah dan sederhana olahraga pada jam sibuk di tempat kerja, seperti yang sudah JDLines rangkum dari berbagai sumber... 

1. Menggerakkan leher 
Menggerakkan leher

Meregangkan leher dapat anda lakukan dengan menekuk kepala ke depan, belakang, sisi kiri, dan sisi kanan. Tapi, anda tidak boleh memutar kepala dengan menggunakan leher sebagai porosnya, karena bisa menyebabkan kerusakan sendi leher. Setelah itu, anda dapat memutar bahu ke depan sebanyak sepuluh kali, lalu bergerak memutar ke belakang sebanyak sepuluh kali pula. 

2. Menggerakkan pergelangan tangan dan kaki 

menggerakkan pergelangan tangan dan kaki



Anda bisa melakukannya dengan memutar pergelangan tangan sepuluh kali searah jarum jam, lalu sejumlah sama dengan arah berlawanan. Gerakan ini akan membantu meminimalisasi potensi terkena carpal tunnel syndrome (kondisi tangan dan lengan semakin menyakitkan disebabkan oleh saraf terjepit di pergelangan tangan), jika terlalu banyak waktu untuk mengetik. Gerakan serupa juga bisa anda lakukan untuk kaki. Putar pergelangan kaki dalam gerakan searah jarum jam sebanyak tiga kali, kemudian berlawanan. Hal ini membantu mencegah kesemutan. 

3. Latihan perut 
Latihan Perut

Untuk latihan otot perut, tahan perut anda selama beberapa detik saat bernapas, kemudian lepaskan seiring napas keluar. 

4. Latihan mata 
latihan mata




Anda bisa memejamkan matamu sejenak untuk tidak terlalu lama menatap layar monitor. Selain itu anda bisa mengalihkan pandangan ke area lain di kantor, semisal taman supaya mendapat kesan segar pada mata. 

5. Berdiri 
Berdiri


Usahakan berdiri setiap kali ada kesempatan ketika bekerja di kantor. Anda bisa mengambil jalan-jalan menuju dispenser untuk mengambil air minum atau berjalan ke luar kantor untuk membeli makan siang. Hal ini juga bisa membuatmu mendapatkan udara segar.

Dari aktivitas sederhana seperti di atas, walaupun terkesan sepele, namun bisa memperlancar sirkulasi darah anda dan tidak membuat otot-ototmu tegang. Olahraga ringan tersebut bisa di lakukan di mana saja bukan ? Nah, jadi mulai saat ini tak ada alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga, karens hal tersebut semata-mata berguna bagi kesehatan tubuh juga lho!
5 Cara Lakukan Olahraga Ringan di Kantor Reviewed by JDLines on 22.42.00 Rating: 5

1 komentar:

fitnezia.com mengatakan...

input yang bagus, untuk kehidupan kota jakarta yang super sibuk.

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.