Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Kuliner khas dari Cirebon

Setelah JDlines memposting 8 jajanan khas cirebon, sekarang JDlines mencoba membahas 5 kuliner khas dari cirebon berikut ini:

1. Sate Kalong
Sate Kalong


Wisata kuliner cirebon yang pertama ini adalah sebuah makanan khas dari Cirebon, walaupun namanya adalah sate kalong akan tetapi bahan dasar dari sate kalong ini bukanlah daging kelelawar akan tetapi bahan dasar dari sate kalong ini adalah daging kerbau. 

Mengapa namanya sate kalong? Karena kuliner sate kalong ini di jajakan pada waktu mulai magrib sampai dengan tengah malam. Sekedar informasi saja, untuk rasa dari sate kalong ini terdiri dari rasa asin dan rasa manis. Ke khas-an penjualnya juga, mereka mengantungkan Genta (klenengan) sapi pada pikulannya. Sehingga bila mereka berjalan akan terdengar bunyi genta sapi itu.

2. Docang


Wisata kuliner kota cirebon yang ke lima ini adalah makanan yang tentunya adalah makanan khas yang ada di Kota Cirebon. makanan yang satu ini adalah makanan yang terdiri dari daun singkong, lontong, kerupuk, taoge dan tempe gembos.
Tentu saja wisata kuliner kota cirebon yang satu ini harus di berikan parutan kelapa muda di atasnya. Biasanya kuliner di cirebon Docang ini di sajikan pada pagi hari atau lebih tepatnya sebagai makanan untuk sarapan.

3. Tahu Gejrot
Tahu Gejrot


Anda tentunya sudah sering mendengar bukan tentang makanan atau wisata kuliner kota cirebon yang bernama Tahu Gejrot ini? Makanan khas Cirebon yang satu ini adalah tahu yang di potong-potong kemudian di beri bumbu dengan berbahan dasar bawang merah, cabai, gula merah, bawang putih kemudian di haluskan sampai tercampur rata.

4. Empal Gentong

Empal Gentong

Wisata kuliner di cirebon yang wajib anda coba selanjutnya adalah makanan yang bernama empal Gentong. Sebenarnya makanan empal gentong ini adalah gulai daging sapi yang saat proses pemasakan di masukkan kedalam gentong.
Rasa dari empal gentong ini adalah legit dan juga memberikan sensasi rasa daging yang lembut dengan kuah mirip dengan soto, maka rasa yang di hasilkan akan sangat lezat. Biasaya sebagai variasinya anda bisa memilih toppingnya seperti kerupuk, sambal kering dan juga kucai.


5. Nasi Jamblang
Nasi Jamblang

Untuk wisata kuliner kota cirebon yang terakhir akan kita bahas ini adalah sebuah makanan yang berasal dari Jamblang, sebuah daerah yang berada di barat Kota Cirebon. Nasi jamblang atau sega jamblang ini biasanya di sajikan dalam bungkusan daun jati.
Untuk lauk dari wisata kuliner cirebon nasi jamlang ini ada banyak sekali yang bisa anda kombinasikan seperti misalkan saja tahu sayur, sambal goreng, semur, ikan asin, tempe dan tahu.

Untuk menikmatinya semua ini anda harus berkunjung sampai lebih dari 1 malam, karena selain makanan khas cirebon, cirebon memiliki tempat wisata di cirebon yang sangat menakjubkan untuk dikunjungi. Banyak hotel di cirebon yang dapat memanjakan anda untuk berlibur di cirebon. Selamat berlibur
5 Kuliner khas dari Cirebon Reviewed by JDLines on 11.56.00 Rating: 5

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks to Dr OSAGIE for helping me increase the size of my Penis. I have been married for a long time and due to my small Penis I was unable to satisfy my wife and that made us childless and my wife planned to leave me I was really disappointed with myself and I was also having weak erection I thought all my hope was gone not until I saw a testimony on how the same Dr OSAGIE helped someone increase his Penis size. I was desperate to do anything to regain my sex life back and I contacted him and he promise to help me so he gave me a herbal mixture which i was using and after three days I began to experience changes. I am writing this testimony not only because he has helped me increase the size of my Penis, I can now satisfy my wife and my wife is three months pregnant. All thanks to Dr OSAGIE if you are having a weak erection problem or small Penis size contact him with his email:drosagiesolutionhome5 @ gmail. com or whats app him +447451211379

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.