Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tempat yang harus dikunjungi di Cirebon

Cirebon merupakan kabupaten di Jawa Barat yang terletak di bagian timur yang berbatasan dengan Jawa Tengah. Cirebon terkenal dengan kerajinan batiknya. Cirebon juga menjadi salah satu penghasil kerajinan terbesar di pesisir jawa. Namun tak hanya soal batik, daerah ini juga memiliki potensi pariwisata yang besar. Berikut JDlines informasikan 5 tempat yang bisa dijadikan tempat favorit untuk anda berwisata ke Cirebon

Desa wisata Cikalahang
Desa Wisata Cikalahang

Juka anda memiliki hobi memancing. Ini salah satu tempat dimana hobi memancing anda dapt terpenuhi. Cikalahang menjadi salah satu tempat wisata di Cirebon yang menjadi tujuan favorit keluarga. Ada banyak rumah makan dengan menu ikan bakar. Anda juga bisa memancing sendiri ikan di kolam-kolam yang telah disediakan sehingga ikan dijamin masih dalam kondisi segar saat dimasak. Desa wisata Cikalahang berada di kecamatan Dukupuntang.

Desa Belawa di Cirebon adalah rumah bagi spesies kura-kura langka
Desa Balawa

Hanya di desa Belawa, kecamatan Lemah abang, kamu bisa menemukan kura-kura belawa. Fauna endemik Cirebon ini tergolong langka dan terancam punah. Ciri utana hewan ini adalah tempurungnya yang cekung dan berwarna htam polos.
Memasuki tempat ini akan disambut dengan suasana yang tenang dan sejuk. Sayangnya kondisi tempat wisata ini kurang terawat. Pusat penangkarab dan kolam kura-kuranya tidak selalu dijaga oleh staf yang berwenang.
Tidak hanya kura-kura, desa Belawa juga terkenal dengan mangga yang lezat. Kamu bisa menikmati potongan mangga segar di pinggir kolam.

Situ Patok "Danau Toba"-nya Cirebon
Situ Patok

Desa Setu Patok, kecamatan Mundu, sekitar 7km dari pusat kota Cirebon. Ada sebuah pulau tepat ditengah-tengahnya, itulah mengapa Situ Patok dijuluki "Danau Toba"-nya Cirebon. Selain menikmati panorama situ seluas 175ha ini kamu bisa memancing ikan.

Tamansaru Gua Sunyarangi tempat menyepi Sultan Cirebon
Tamansaru Gua Sunyarangi

Tempat ini mirip dengan gundukan bebatuab jika dilihat dari kejauhan. Tapi, setelah mendekat, kamu bisa melihat bahwa bebatuab disusun sedemikian rupa sehingga membentuj bangunan yang menyerupau gua. Tempat ini adalah gua buatan yang konon digunakan Sultan Cirebon dan keluarganya untuk mencari ketenangan.

Banyu Panas Gempol Palimanan
Banyu Panas Gempol

Setelah lelah menjelajahi Cirebon, memang paling enak melemaskan badan dengan berendam air panas. Di tempat wisata Banyu Panas Gempol Palimanan, kamu busa berendam sampai puas. Selain buat tubuh rileks, mineral yang terkandung dalam sumber air panas ini juga dipercaya menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Pemandian ini hanya berjaraj 30 menit dari pusat kota Cirebon, tepatnya berasa di kawasan Pabrik indocement, desa Palimanan, kecamatan Gempol.

Untuk penginapan anda tidak perlu khawatir karena di cirebon memiliki banyak penginapan, bila anda mencari hotel di cirebon anda akan banyak menemukan dengan berbagai brand hotel yang cukup ternama di Indonesia.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat, dan selamat berlibur.
5 Tempat yang harus dikunjungi di Cirebon Reviewed by Jd Lines on 10:43:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.