Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Cara Mengatasi WhatsApp Kena Hacked

Jangan sampai kamu menjadi korban dari orang yang iseng atau mencoba menghacked whatsapp kamu untuk disalahgunakan yang sedang marak akhir-akhir ini. Kejadiannya terjadi sangat cepat karena mereka ini melakukan modus operasi dengan cara memanfaatkan kita disaat sedang lengah. 

Berikut ini modus hacked whastapp yang pernah dialamin oleh JDlines.

Terima whatsapp dari kasir Indomaret


Mereka menjadi seorang kasir indomaret yang berpura-pura merasa salah kirim token games ke sms nomor handphone kita. Lalu mereka akan diminta untuk memberikan 6 kode yang dikirim melalui sms ke nomor HP kita.

SMS verifikasi Whatsapp dengan bahasa Thailand


Nah disini kelengahan kita, kode sms yang dikirimkan berupa tulisan thailand yang kita tidak mengerti dan merasa bahwa apa yang dikatakan kasir indomaret itu benar kita kirim ke pihak kasir tsb. 

Sehingga kita lupa kalo kita lihat dari subjek pesannya, sms tsb dari Whatsapp yang sebenarny isi pesan itu adalah kode verifikasi untuk login di device lain, dimana ketika verify otomatis whatsapp kita akan logout dan tidak dapat diakses.

Verifikasi ulang login Whatsapp hanya lewat telp

Selanjutnya ketika kita mencoba login kembali ke Whatsapp kita, notifikasi kode verifikasi hanya bisa melalui telepon dengan voice customer service yang menggunakan bahasa Thailand. Alhasil kita tidak mengerti dan membuat kita terkecoh untuk memasukkan salah nomor kode verifikasi yang membuat untuk kita memverifikasi kembali membutuhkan waktu yang lama.

Akibatnya kita menjadi frustrasi dan si hacker dengan bebas mulai mencoba mengecek kontak WA teman atau saudara atau kerabat untuk meminta uang dengan cara transfer ke rekening si maling tsb.

Disaat whatsapp kita kena hacked, harusnya kita bisa mengatasi dengan cara berikut:

Pertama Jangan Panik

Pastikan kamu tidak panik dan mencoba tenang dengan cara menghubungi whatsapp dengan cara mengirimkan email ke pihak WhatsApp dengan format di bawah ini:

kepada: 
support@whatsapp.com
subjek: 
lost/stolen: please deactivate my account
Isi: 
Dear whatsapp team, please deactivate my number 081280992507 soon my number was hacked thank you

Format diatas harus sama formatnya supaya pihak tim Whatsapp segera memprosesnya. 

Kedua Jangan Langsung Mengganti Nomor Whatsapp Baru

Nomor whatsapp yang dihacked masih bisa kita selamatkan dan kita gunakan kembali normal akan tetapi seringkali ketika panik tiba-tiba kita mengambil jalan pintas dengan cara mengganti nomor Whatsapp yang sudah lama kita pakai diganti ke nomor baru, sehingga nomor lama Whatsapp tidak digunakan lagi.

Ketiga informasikan ke orang sekitar kamu

Selama menunggu email dari Whatsapp, kamu informasikan ke social media kamu, kalo nomor kamu sedang di hacked jangan membalas atau melakukan yang disuruh oleh hacker tsb terutama menyuruh untuk mentransfer dengan rekening akun bank si hacker tsb.

Keempat Terima Email dari Whatsapp



Kita cukup menunggu notifikasi email dari whatsapp kurang lebih 3jam untuk mengembalikan akun kita kembali. Setelah kita dapat mendapatkan email dari whatsapp bahwa nomor kita sudah dinonaktifkan, selanjutnya untuk mengaktifkan kembali cukup tunggu 24jam dan login kembali dengan nomor Whatsapp kamu.

Verifikasi ulang nya pun kembali normal melalui sms yang dikirim ke nomor hp whatsapp kamu yang terdaftar dan nomor whatsapp kamu dapat digunakan sedia kala.

Itulah cara mengatasi ketika nomor Whatsapp kamu kena hacked. Pastikan kamu tidak pernah memberikan kode verifikasi apapun yang dikirim ke nomor hp kamu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.




Cara Mengatasi WhatsApp Kena Hacked Reviewed by JDLines on 20.11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.