Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Resep Ayam Saus Mentega yang Mudah untuk Dicoba

Ayam merupakan bahan baku masakan yang selalu tersedia di setiap dapur. Pasalnya, ayam memang menjadi bahan yang mudah untuk diolah menjadi berbagai macam hidangan. Mulai dari diolah menjadi masakan dengan jenis bakar, panggang, goreng, hingga yang berkuah.

Ayam saus mentega


Bunda punya stok ayam, tapi bingung mau diolah menjadi apa? Cobalah untuk memasak kreasi terkini dari ayam yaitu ayam saus mentega. Ayam saus mentega seringkali menjadi salah satu hidangan favorit di beberapa restoran. Apabila Bunda pernah mencoba ayam saus mentega di restoran, tentu Bunda akan tahu bagaimana rasa dan kelezatan dari ayam saus mentega ini. Perpaduan dari rasa manis, gurih dan lezat bisa Bunda rasakan ketika mencicipi ayam saus mentega ini. Meskipun sering masuk ke dalam menu di beberapa restoran, ayam saus mentega ini ternyata tidak sulit untuk dibuat sendiri di rumah, lho. Dengan begitu, Bunda bisa menghidangkan masakan ala-ala restoran di rumah saja. Orang-orang di rumah pasti akan sangat menyukainya! 

 

Lalu, bagaimana cara membuat ayam saus mentega? Pembuatan ayam saus mentega cukup mudah dan simpel. Bahannya juga mudah untuk dipersiapkan. Untuk mempermudah memasak ayam saus mentega, Bunda bisa menggunakan Saus Tiram Selera dari KOBE. Saus Tiram Selera ini akan memberikan citarasa yang semakin lezat dan menggoda. Bunda tidak perlu mengkhawatirkan lagi soal rasa masakan Bunda, dijamin ayam saus mentega ini sangat menggoda dan membuat siapapun yang mencicipinya akan mencobanya lagi dan lagi.

 

Bunda sudah siap untuk mencoba membuat ayam saus mentega? Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu Bunda siapkan.

 

Bahan-bahan: 

  • 1/2 ekor ayam, dipotong menjadi 12 bagian

  • 1 buah jeruk nipis, peras airnya terlebih dahulu

  • 1 siung bawang putih, sudah dicincang halus

  • 1/2 siung bawang bombay, sudah diiris tipis

  • 1 sendok makan mentega

  • 2 sendok makan kecap inggris

  • 1/2 sendok teh gula pasir

  • 1 sachet Saus Tiram Selera dari KOBE

  • Minyak goreng secukupnya, digunakan untuk menggoreng dan menumis

  • 50 ml air

 

Setelah bahan-bahan sudah dipastikan tersedia lengkap, sekarang Bunda bisa langsung mulai memasak ayam saus mentega. Berikut ini langkah-langkah membuat ayam saus mentega.

 

Cara membuat ayam saus mentega:

  1. Pastikan bahan-bahan sudah lengkap dan Bunda siapkan terlebih dahulu.

  2. Pertama, silahkan cuci ayam terlebih dahulu hingga bersih. Setelah memastikan ayam sudah dicuci hingga bersih, Bunda bisa mulai melumuri ayam dengan air perasan jeruk nipis dan bawang putih. Lumuri hingga rata.

  3. Selanjutnya, panaskan minyak di wajan. Goreng ayam yang sebelumnya sudah dilumuri. Goreng ayam hingga matang dan warnanya terlihat kecoklatan. Setelah dirasa matang, angkat ayam yang sudah digoreng dan sisihkan.

  4. Kemudian, Bunda bisa mulai menumis bawang bombay dengan 3 sendok makan minyak goreng. Tumis hingga tercium harum dan terlihat sedikit layu.

  5. Pada tumisan bawang bombay tersebut, Bunda perlu menambahkan mentega, kecap inggris, gula pasir dan juga Saus Tiram Selera dari KOBE.

  6. Setelah itu, masukkan ayam yang telah digoreng ke saus yang sudah ditumis. Aduk hingga rata lalu dimasak hingga bumbu terlihat meresap.

  7. Jangan lupa untuk menambahkan air dan lanjutkan memasak sampai air asat.

  8. Setelah air terlihat asat, angkat hidangan ayam saus mentega. 

  9. Ayam saus mentega siap dinikmati. Bunda bisa segera menyajikannya selagi hangat.

  10. Ayam saus mentega ini juga sangat cocok untuk dihidangkan bersama nasi hangat!

 

Keunggulan menggunakan Saus Tiram Selera

Saus Tiram Selera menjadi salah satu bahan pelengkap yang harus tersedia di dapur Bunda. Selain membuat masakan menjadi lebih lezat, berbagai keunggulan bisa Bunda temukan dengan cara menggunakan Saus Tiram Selera sebagai bahan pelengkap masakan. Saus Tiram Selera ini ternyata terbuat dari tiram asli, lho. Makanya, rasanya memang khas dan gurihnya alami. Tekstur pada saus tiram yang satu ini juga lebih terlihat kental dan pekat. KOBE memproduksi Saus Tiram Selera dengan menggunakan teknologi modern. Tentunya, kelezatan aslinya bisa tetap bertahan dengan cara tidak menggunakan bahan pengawet dan juga tanpa pewarna buatan. Dengan menyimpan beberapa stok Saus Tiram Selera dari KOBE, Bunda tidak perlu lagi kebingungan untuk menyajikan masakan sehari-hari. 

 

Bagaimana, tertarik untuk masak berbagai hidangan dengan rasa yang super lezat dan gurih menggunakan Saus Tiram Selera? Siap-siap untuk menggoda orang-orang di rumah dengan hasil masakan Bunda menggunakan Saus Tiram Selera, ya. Dijamin semua orang pasti ketagihan dan akan mencobanya lagi dan lagi. Untuk membeli Saus Tiram Selera, Bunda bisa berkunjung ke Kobe Official Store Shopee atau Tokopedia. Jangan lupa membeli banyak Saus Tiram Selera untuk stok di dapur rumah ya, supaya Bunda bisa memasak masakan yang super lezat dan nikmat setiap harinya!

Resep Ayam Saus Mentega yang Mudah untuk Dicoba Reviewed by JDLines on 14.14.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.