Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Cara Memperbaiki Back Tap Tidak Berfungsi Pada iPhone

Back Tap adalah fitur yang baru muncul pada iOS 14 yang ada pada bagian accessibility. Back tap berguna untuk mengendalikan perangkat iPhone atau fitur tertentu agar lebih nyaman digunakan oleh pengguna. Misalnya membuka pusat kontrol, screenshot, atau melaksanakan perintah-perintah lain.

Back tap pada iphone


Bukan berarti tombol lain tidak bisa digunakan, akan tetapi back tap sifatnya memudahkan pengguna, karena mempersingkat waktu. Pada kondisi tertentu, Anda bisa mengatur perintah-perintah seperti menyalakan dan mematikan senter, atau custom shortcuts. Anda bisa saja custom shortcuts iPhone dengan back tap agar bisa mengakses m88bet dengan browser secara otomatis tanpa harus loading lama.


Tapi apa jadinya jika back tap tidak berfungsi dengan semestinya? Mungkin tutorial di bawah ini bisa membantu mengembalikan fungsi back tap iPhone Anda.


1. Periksa apakah Anda memiliki iPhone yang kompatibel dengan Back Tap?


Back Tap didukung di iPhone 8 dan semua model lebih baru, termasuk seri iPhone 15 terbaru. Jika Anda memiliki iPhone 7 lama atau versi lebih lama, Back Tap tidak akan berfungsi.

IPhone Anda yang kompatibel juga harus menjalankan iOS 14 atau lebih baru untuk mendapatkan fitur Back Tap.

2. Konfigurasikan tindakan back tap yang tepat


Back Tap tidak diaktifkan secara default, dan Anda harus mengatur tindakan yang diinginkan sebelum dapat menggunakannya.

Cara mengaturnya, buka Pengaturan iPhone > Aksesibilitas > Sentuh > back tap. Sekarang, pilih Ketuk Dua Kali atau Ketuk Tiga Kali dan pilih tindakan seperti Pengalih Aplikasi, Kamera, Senter, Jangkauan, Siri, Volume Naik/Turun, pintasan Aksesibilitas, gerakan gulir ke atas atau ke bawah, Pintasan Siri, dll.

Saat Anda berada di sini, pilih semua fitur yang ditawarkan. Pastikan semuanya dicentang, kecuali jika Anda tidak ingin fitur tertentu di setting dengan back tap. Jika sudah aktif, Anda bisa mencobanya.

3. Restart iPhone Anda


Kami tidak pernah bisa mengesampingkan kemungkinan gangguan sistem yang menyebabkan beberapa fitur tidak berfungsi atau tidak berfungsi sama sekali. Untuk memperbaikinya, matikan iPhone Anda dan hidupkan kembali setelah satu menit.

4. Gunakan casing yang tepat


Anda seharusnya dapat menggunakan Back Tap pada sebagian besar jenis casing iPhone meski ketebalannya berbeda-beda. Namun, jika casingnya terlalu tebal dan kasar, fitur Back Tap mungkin sulit dilakukan.

Dalam hal ini, lepaskan casingnya dan lihat apakah Back Tap berfungsi. Jika ya, berarti masalahnya bukan pada iPhone Anda, melainkan pada casingnya. Carilah casing yang lebih tipis jika penggunaan Back Tap penting bagi Anda.

5. Perbarui ke iOS versi terbaru


Back Tap mungkin juga tidak berfungsi dengan benar karena bug pada versi iOS yang saat ini diinstal di iPhone Anda. Buka aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak untuk menginstal versi iOS terbaru yang tersedia untuk perangkat Anda.

Jika Anda menggunakan pengembang iOS atau beta publik, Anda dapat mempertimbangkan untuk beralih ke versi reguler, yang seharusnya memiliki lebih sedikit masalah.

6. Reset semua pengaturan iPhone

Jika Back Tap tidak berfungsi karena pengaturan yang bertentangan atau masalah terkait, mengatur ulang semuanya ke default akan membantu. Anda mengatur ulang semua pengaturan iPhone. 

Risikonya mungkin segala setting yang sudah Anda atur akan kembali seperti iPhone Anda  setelah membuka kardus. Kemudian lakukan konfigurasi back tap seperti poin poin kedua. 

7. Hapus dan atur kembali telepon


Jika Anda masih tidak dapat menggunakan Back Tap, Anda mungkin harus memeriksakan iPhone Anda untuk mengetahui adanya masalah perangkat keras, terutama yang terkait dengan akselerometer dan sensor giroskop.

Namun sebelum Anda melakukannya, Anda dapat mencoba satu solusi terakhir, yang melibatkan penghapusan perangkat sepenuhnya dan mengaturnya kembali. Atau, Anda dapat memasukkan iPhone Anda ke mode pemulihan dan kemudian memperbarui atau memulihkan perangkat lunaknya.

8. Bawa iPhone Anda ke Apple Store untuk diperiksa


Terakhir, jika tidak ada yang berhasil, mengobrollah dengan Dukungan Apple, dan bawa iPhone Anda ke Apple Store terdekat atau pusat layanan resmi untuk diperiksa.


Cara Memperbaiki Back Tap Tidak Berfungsi Pada iPhone Reviewed by JDLines on 18.05.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.