Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Apakah masih jaman streaming radio di era digital ini?

Radio di era digital


Saat ini masyarakat memasuki trend di dunia digital. Trend digital ini membuat pergeseran menuju dunia digital yang mempengaruhi segala aspek kehidupan kita. Mulai dari mencari lokasi di peta, menonton televisi, mendengar lagu bahkan  membaca berita,  pun via gadget. Sehingga kita akhirnya tidak bisa lepas dari genggaman gadget atau smart phone kita. Kemana saja kita pergi, kita selalu memastikan pertama kali adalah gadget kita untuk selalu dibawa kemana-mana.

Dengan munculnya teknologi yang cukup pesat saat ini, memaksa kita mau tidak mau harus mengikuti perkembangan yang ada. Jika kita tidak mengikuti perkembangan, tentu akan tertinggal jauh di belakang. Sebagai contoh, sepuluh tahun lalu kita masih bisa merasakan telepon umum, namun makin kesini era telepon umum menghilang seiring dengan hadirnya ponsel/handphone. Telpon umum semakin sulit dijumpai dan fasilitas ini tidak lagi memadai, pada akhirnya memaksa kita untuk membeli HP untuk dibawa kemana-mana.

Begitu juga dengan siaran radio yang sering kita dengar setiap hari. Melalui radio untuk mendengarkan musik yang sedang trend dan bercerita dengan berita yang sedang terjadi saat ini. Tentunya menjadi tantangan berat bagi pelaku industri radio di tanah air menghadapi persaingan di era digital. Karena masyarakat saat ini sudah tidak perlu mendengarkan musik lewat radio melainkan dari internet.

Dalam kondisi apapun, orang pasti butuh hiburan terutama musik. Banyak koleksi lagu-lagu, dari lagu galau, jazz, pop, rock, dll didalam gadget kalian. tapi, pernah gak sih kalian bosan sama playlist kalian sendiri? bahkan sampai dibuat album, jadi bakalan diputar sesuai kondisi. nah, disitulah fungsinya radio.

Disaat kalian bosan sama playlist di handphone, saat kalian bosan mengendarai mobil city z & motor, pasti kalian membutuhkan yang namanya radio. apalagi sekarang semua yang punya handphone pasti sudah smartphone, tinggal download siaran favorite kalian, gak perlu bawa-bawa radio yang besar, putar-putar tombol untuk cari frekuensinya. dengarin radio juga tidak cuma memutarkan lagu-lagu, tetapi mereka juga memberikan info-info terkini. Jadi, sambil mendengarkan lagu, kalian juga bakalan up-to-date.
Apakah masih jaman streaming radio di era digital ini? Reviewed by jhan david sipahutar on 20:45:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.