Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Minuman Isotonik Tidak Baik dikonsumsi pada saat sahur atau berbuka. Mengapa?


Minuman Isotonik Tidak Baik dikonsumsi pada saat sahur atau berbuka. Mengapa?


Saat puasa seperti ini, tentunya banyak orang yang ingin mempersiapkan hidangan berbuka nanti dengan minuman yang cukup segar dan menambah tenaga, seperti es buah, juice dan minuman berisotonik. Nah yang ingin JDlines share adalah apakah minuman berisotonik itu baik atau tidak dikonsumsi pada saat sahur ataupun berbuka?

Minuman Isotonik adalah cairan yang dibuat untuk dapat diminum dimana konsentrasi air dalam cairan intraselular adalah sama dan zat terlarut tidak dapat masuk atau keluar dari sel. Dalam minuman Isotonik terdapat gula dan elektrolit, yang sebenarnya dibutuhkan ketika kita selesai berolahraga bukan saat kita bangun tidur untuk sahur. Sedangkan disaat kita berpuasa kegiatan kita sedikit berkurang, sehingga kita jarang berkeringat atau kelelahan.

Dengan mengkonsumsi minuman isotonik tersebut akan terjadi penambahan konsumsi gula dan garam. Bagi orang obesitas atau kencing manis, dapat menyebabkan yang obesitas semakin gemuk dan orang dengan penyakit kencing manis gula darahnya menjadi tidak terkontrol. Disarankan, pada saat sahur atau berbuka perbanyak minum air putih karena air putih tersebut dapat :
1. Meningkatkan kekuatan otak
Minum air dapat membantu seseorang untuk lebih cepat berpikir dan bertindak. Para peserta  yang minum air sebelum melakukan serangkaian tugas kognitif akan bereaksi lebih cepat daripada mereka yang tidak meminumnya.

2. Menyeimbangkan cairan tubuh
Lebih dari setengah tubuh manusia adalah cairan. Air akan membantu fungsi penting dalam menjaga suhu tubuh, melindungi organ-organ vital, dan membantu melancarkan pencernaan.

3. Membantu mengontrol berat badan

Pada dasarnya, ketika kita berpikir bahwa kita lapar, bisa jadi itu adalah alarm rasa haus, ujar Lisa Cimperman, ahli diet klinis di University Hospitals Case Medical Center.

Jika kita merasa lapar, cobalah untuk minum segelas air. Jika lapar langsung hilang maka dapat dipastikan rasa lapar itu adalah alarm rasa haus. Selain itu, meminum segelas air terlebih dahulu di saat berbuka juga akan memproteksi diri kita dari konsumsi makanan secara berlebihan.


Minuman Isotonik Tidak Baik dikonsumsi pada saat sahur atau berbuka. Mengapa? Reviewed by jhan david sipahutar on 11:21:00 Rating: 5

1 comment:

gambar logo vector said...

kalo aq si biasanya minum air kelapa muda pas bukadan itu sangat menyegarkan

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.