Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Perilaku Kucing yang menggemaskan


Bagi yang pemula memelihara kucing pasti seringkali melihat kucing setelah dipegang lalu dia menjilati bulunya, suka memijat-mijat, suka menggosokkan badannya pada kaki atau benda dan terheran melihat perilakunya seperti itu. Berikut sederetan perilaku yang sering kucing lakukan:

1. Kucing menjilati wajah atau rambut anda
Mengapa hal itu terjadi, sebuah pengalaman dari anak kucing yang baru lahir, yang induknya lakukan adalah menjilati dan membersihkan tubuh anaknya. Grooming adalah perwujudan kasih sayang dan kepedulian yang dicurahkan oleh kucing. Jadi, jika kucing anda kadang-kadang menjilati rambut anda atau menjilati wajah anda, maka itu sebagai curahan bahwa ia menunjukkan kasih sayang dan kepedulian terhadap anda.

2. Kucing selalu menjilati tubuhnya setelah dipegang
kucing punya kelenjar yang terangsang ketika mereka menyentuhkan bulunya. Itulah feromon atau bau khas kucing sebagai penanda individu. Manusia juga punya bau yang dapat dicium kucing. Jika kucing mencium bau manusia di tubuhnya, bau karakteristiknya sendiri dapat tertutupi. Bau manusia begitu tajam sehingga mengalahkan bau sang kucing sendiri. Sang kucing tidak terima ini dan segera menjilati bulunya agar bau manusia hilang dan baunya kembali.

3. Kucing memijat-mijat
Ketika anak kucing menyusu, biasanya anak kucing akan memijat atau mendorong-dorong tangan/ cakar terhadap ibunya, baik sebagai tanda kepuasan atau mendorong aliran susu. Ketika kucing dewasa, maka kucing memijat  untuk menunjukkan kepuasan dan kesenangan.

4. suka dielus bagian leher
disaat seperti itu, kucing sangat ingin dimanja oleh pemiliknya. sehingga setiap ia dielus-elus pada bagian leher mereka akan diam, tenang, lalu tertidur.

5. sering pipis sembarangan
hal ini akan terjadi apabila kucing jantan yang anda miliki beranjak dewasa. Dengan ia pipis sembarangan, ia akan menandai wilayah yang dia kuasai untuk merebut sang betina.

6. Kucing mengeong pada manusia
Beda dengan sesama kucing yang menandakan sosialisasi, kucing mengeong pada manusia, terutama saat lapar, adalah berusaha menipu manusia. Ia mencoba meniru suara bayi agar dikira bayi oleh majikannya sehingga ia mendapatkan perhatian pula dari sang majikan layaknya perhatian yang diberikan sang manusia kepada anaknya.
Perilaku Kucing yang menggemaskan Reviewed by jhan david sipahutar on 11:20:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.