Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

7 Tips Merawat batre laptop anda

Merawat Batre Laptop


Laptop sekarang sudah tidak awam lagi untuk masyarakat. Banyak yang sudah menggunakan barang elektronik ini untuk membantu pekerjaan sehari - hari dan sudah merupakan bagian gaya hidup di Indonesia. Modelnya yang sangat menarik dan ringan untuk dibawa - bawa, menjadi laptop merupakan barang yang selalu dibawa kemanapun anda berada.

Dari banyaknya kalangan yang menggunakan laptop, ternyata tak semua pemilik dan pengguna laptop mengerti bagaimana memperlakukan laptop dan baterainya dengan benar. Padahal, sudah banyak produsen yang menuliskan cara merawat baterai laptop pada buku petunjuk pemakaiannya. Sayangnya tidak pernah dibaca dan dianggap sebelah mata. 

Akibatnya, banyak kasus seperti baterai laptop yang cepat habis (lowbet), berasap dan bahkan terbakar. Kasus terbakar pernah terjadi pada bulan februari 2008 di Korea kota Seoul. Kasus ini terjadi karen baterai laptop meleleh setelah digunakan sekitar kurang dari 3.5 jam.

Berikut ini JDlines mencoba membuat 7 tips untuk merawat baterai laptop anda agar tahan lama:

1. Jangan gunakan baterai dan charger laptop yang tidak cocok

Apabila mengalami kerusakan pada charger anda segera menghubungi bagian layanan produsen laptop anda

2. Jangan gunakan laptop anda diletakkan pangkuanmu

3. Jangan pernah meletakkan laptopmu dipermukaan lunak ataupun lembut

Contohnya sofa, tempat tidur atau karpet. Karena akan menghambat aliran udara di bagian bawah laptop dan dapat membuat laptop menjadi lebih panas

4. Cegah terjadinya kontak pada dudukan baterai yang longgar dengan berbagai jenis obyek terbuat dari metal

Seperti clip (penjepit kertas), koin, peniti, dsb

5. Jangan sampai laptop anda ditempatkan ditumpukan

sehingga laptop mendapatkan tekanan berlebihan yang dapat mengakibatkan sirkuit dalam baterai menjadi rentan terhadap hubungan arus pendek (korslet) yang mengakibatkan laptop menjadi semakin panas

6. Jangan letakkan laptop anda di area yang dapat menjadi sangat panas, misal di bawah terik matahari ataupun di dalam mobil yang diparkir cukup lama di tempat terbuka di siang hari.

7. Pastikan anda memamahami cara menggunakan, menyimpan dan men-charge baterai notebook seperti yang telah tertulis di dalam buku manual.


Semoga informasi 7 tips merawat batre laptop, dapat merubah kebiasaan anda dalam hal menjaga batre laptop anda agar tahan lama.
7 Tips Merawat batre laptop anda Reviewed by Jd Lines on 22:28:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.