Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Perayaan Imlek 2015 di Pontianak

Gong Xi Fa chai 2015

Imlek merupakan Tahun Baru bagi masyarakat Tionghoa dan sangat ditunggu tunggu oleh sebagian masyarakat kita yang beragama budha dan konghucu untuk melakukan perayaan yang sangat beragam mulai dari berdoa, perjamuan makan malam, penyulutan kembang api, lampion, barongsai, dan ucapan Gong Xi Fat Chai yang artinya “Semoga Anda Kaya” atau “Semoga Kemakmuran Menyertai Anda”.

Kalimantan Barat, Pontianak. lebih tepatnya di Singkawang akan menjadi tempat terbesar di Asia Tenggara untuk perayaan tahun baru imlek 2566, kamis 19 Februari 2015 dan ditutup dengan Cap Go Meh pada tanggal 5 Maret 2015. perayaan Cap Go Meh di Singkawang sudah dilakukan 2 tahun terakhir dan perayaan tersebut sudah masuk dalam kalender Pariwisata Nasional. Banyak masyarakat yang berkunjung ke pontianak untuk menghadiri acara berkesan ini, bukan saja masyarakat lokal melainkan wisatawan dari mancanegara, seperti malaysia, singapore, hongkong dan china turut menghadiri acara ini.

Kepala Disbudparpora mengajak semua pihak termasuk para pengelola hotel di pontianak, restoran, rumah makan dan pengelola obyek wisata untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan pelaksananaan event itu. karena dengan adanya event besar ini akan berdampak positif  bagi semua pihak terutama sektor pariwisata dimana Pontianak dapat dikenal sebagai wisata keagamaan dan tentunya dapat menjadi penghasil devisa.

Ritual yang paling memikat dari perayaan Cap Go Meh di Singkawang yaitu ritual tatung. ritual tatung yaitu wanita, anak-anak, pria akan berkumpul untuk menjadi media penolakan roh-roh jahat serta kemalangan sepanjang sisa tahun. ritual tatung ini peserta dirasuki Dewa-dewa sehingga mengalami ketidaksadaran dan melakukan tindakan di luar kewajaran.

Parade tatung biasanya dilaksanakan di jalan-jalan utama Singkawang seperti Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Sejahtera, Jalan Budi Utomo, Jalan Setia Budi dan berakhir di Jalan Niaga. Jadi tunggu apalagi, anda dapat mengunjungi ke pontianak untuk menyaksikan parade besar keagamaan ini.

JDlines mengucapkan Selamat hari raya imlek | Gong Xi Fa Chai | . Semoga di tahun kambing ini segala pengharapan dan target anda dapat tercapai sesuai keinginan anda.

Perayaan Imlek 2015 di Pontianak Reviewed by Jd Lines on 00:45:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.