Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Musim Kemarau Tiba, Yuk Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Musim Kemarau

Kebanyakan orang yang sedang menghadapi musim panas di negaranya seperti yang sedang kita alami saat ini, akan sangat malas memasak makanan sehat dan berakibat dapat menganggu kesehatan. Padahal kita memerlukan asupan makanan yang sehat dan seimbang ke dalam tubuh sehingga kita dapat mengontrol badan kita diwaktu musim panas terjadi. 

Berdasarkan penelitian dikemukakan bahwa 8 dari 10 perempuan tidak memasak di musim panas karena cuaca, sementara yang lain hanya lupa untuk makan sehat karena berbagai makanan ringan dan penutup yang lezat. 

Akibatnya nutrisi yang masuk ke dalam tubuh menjadi terganggu padahal di musim kemarau kita tetap perlu menjaga kesehatan dan asupan makanan. Dilansir dari laman Womanitely, disebutkan ada beberapa rekomendasi makanan yang sangat berguna bagi Anda untuk menjaga kesehatan tubuh selama musim kemarau. 

Berikut ini JDlines ingin informasikan beberapa makaanan yang dapat kita masak disaat musim panas tiba, yuk kita intip apa saja jenis makanan tersebut... 

1. Coba Masakan Panggang 
Bagi yang tidak ingin repot menggoreng, menumis, ataupun merebus ada baiknya mencoba alternatif panggangan. Makanan panggang rendah lemak, tinggi nutrisi dan rendah kalori ketika dimasak dengan benar. Hindari menggunakan terlalu banyak garam. Gunakan rempah segar dan lemon atau jeruk nipis. 

2. Makan salad 
untuk sarapan Mulai hari Anda dengan salad yang sehat adalah cara mudah untuk tetap langsing sepanjang musim panas. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa orang yang terbiasa mengkonsumsi salad untuk sarapan cenderung lebih ramping. 

3. Pilih camilan sehat 

Buah, sayuran, kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan pilihan sehat untuk camilan. Ketika memilih roti, maka Anda harus memilih gandum yang kandungan kalorinya lebih sedikit. Selain meningkatkan kebugaran, tips ini cocok bagi pelaku diet yang tidak ingin berat badannya diganggu.


Semua bahan yang diinformasikan dapat anda mudah temukan di pasara atau toko swalayan yang menjual rempah rempah masakan. Semoga rekomendasi ini bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan tubuh selama musim kemarau berlangsung. Selamat mencoba!
Musim Kemarau Tiba, Yuk Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur Reviewed by Jd Lines on 23:10:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.