Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Makanan Peningkat Daya Ingat


Otak Manusia

Otak merupakan organ tubuh yang penting. Otak bisa melakukan apapun yang diinginkan manusia. Untuk itu, agar berfungsi dengan baik, otak membutuhkan banyak nutrisi. Yuk, bantu tingkatkan daya ingat kita, dengan mengkonsumsi lima makanan ini : 

Brokoli
Brokoli

Brokoli tinggi akan kolin yang dapat membantu memacu pertumbuhan sel-sel otak baru serta meningkatkan koneksi saraf. Studi menunjukkan bahwa kekurangan kolin selama kehamilan dapat menyebabkan cacat pada saraf bayi, sehingga sangat penting makanan kaya akan kolin ini untuk ibu hamil. Brokoli juga kaya vitamin K yang membantu meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan memori. Mengonsumsi secangkir jus brokoli 3 kali seminggu adalah salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan kekuatan otak Anda.


Kenari
Buah Kenari




Kenari adalah salah satu makanan paling populer yang dapat memberikan kekuatan dorongan otak. Kenari mengandung asam lemak omega3 dibandingkan dengan kacang lainnya. Omega3 memiliki efek perlindungan pada otak Anda dengan bantuan neurotransmitter, yang berfungsi meningkatkan keterampilan kognitif dalam memori. Kenari juga berguna untuk meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi penting melalui pembuluh darah serta mencegah peradangan otak. Selain itu, kenari merupakan sumber magnesium dan vitamin B6 yang melindungi otak Anda.

Kunyit
Kunyit




Para peneliti dari UCLA Alzheimer Disease Research Center menemukan bahwa menambahkan kunyit dalam makanan dapat menjaga otak dan meningkatkan memori dengan tajam. Masalahnya, kunyit mengandung curcumin yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Mengonsumsi kunyit juga dapat membantu melindungi otak Anda dari peradangan. Tambahkan kunyit ke makanan favorit atau taburi sedikit susu hangat dan minum setiap hari untuk meningkatkan kekuatan otak Anda.

Ikan Salmon


Ikan Salmon


Karena otak manusia terdiri dari sekitar 60 persen lemak, untuk itu memerlukan asam lemak yang penting agar dapat berfungsi dengan baik. Salmon kaya akan lemak dan omega3 yang membantu meningkatkan kekuatan otak. Salmon mengandung asam docosahexaenoic (DHA) yang dapat mencegah penyakit Alzheimer. Selain itu, omega3 membantu mencegah peradangan dan meningkatkan aliran darah di otak.

Tomat


Tomat


Tomat adalah makanan lain yang dapat meningkatkan kekuatan otak Anda. Tomat merupakan sumber antioksidan yang kuat, yang berjuang melawan kerusakan radikal bebas pada sel-sel yang biasanya memberikan kontribusi untuk demensia. Telah terbukti bahwa orang yang mengonsumsi tomat setiap hari memiliki memori lebih tajam daripada mereka yang tidak mengonsumsi tomat. Selain itu tomat dapat mengurangi risiko stroke. Tambahkan tomat ke Anda salad, sup, omelet, atau memakannya mentah-mentah untuk meningkatkan kekuatan otak Anda.
5 Makanan Peningkat Daya Ingat Reviewed by Jd Lines on 19:13:00 Rating: 5
All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.