Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Mengenal Pulau Maspari di Palembang

Jembatan Ampera Palembang

Provinsi Sumatra Selatan selain dikenal sebagai daerah rawa, ternyata juga memiliki sebuah pulau yang indah yang tidak kalah dengan pulau pulau yang berada di Indonesia.
Pulau ini bernama pulau Maspari, pulau ini memiliki ciri ciri yang khas yaitu  Batu karang besar, pasir putih dan air laut nan biru jadi daya tarik Pulau Maspari yang berada di paling timur Sumatra Selatan. Tempat wisata ini sangat menyenangkan apabila anda dapat berlibur dengan sanak saudara atau pasangan anda.

Pulau Maspari


Perjalanan menuju Pulau Maspari diawali dengan berkendara dari Kota Palembang ke Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Jaraknya hanya sekitar 70 kilometer, namun kondisi jalan yang rusak memaksa pengendara menempuh waktu sekitar tiga jam bahkan lebih.

Dari pusat daerah Tulung Selapan yang menjadi cikal bakal ibu kota kabupaten baru bernama Pantai Timur, hanya butuh waktu kurang dari 15 menit menuju Dermaga Selapan. Banyak speedboat bejejer. Warga setempat memang menjadikannya transportasi utama menuju desa lain di muara. 

Perjalanan pulau maspari


Harga speedboat yang dipatok para supir speedboat ini sekitar rp. 120 ribu ke Desa Simpang Tiga Makmur, kampong yang berada di muara, sekitar tiga jam dari Dermaga Selapan. Namun mereka juga melayani penyeberangan ke Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Tarifnya dipatok Rp250 ribu per orang. 

Perjalanan Tobo ali


Untuk menuju Toboali membutuhkan waktu sekitar 4,5 jam. Orang luar yang ingin sengaja ke Pulau Maspari harus merogoh kocek yang dalam. Sekitar Rp5 juta sekali Pergi-Pulang (PP) naik speedboat yang bisa menampung 20 orang. Harga Solar bersubsidi yang mahal di tingkat eceren menjadi penyebab sopir mematok harga selangit. 

Untuk transit penginapan anda tidak perlu khawatir, karena hotel di palembang sudah cukup banyak dan harganya pun bervariasi. Karena pembangunan hotel disana sudah sama seperti hotel di cirebon dimana brand brand hotel terkenal membangun hotel di palembang. Selamat berlibur semoga informasi yang JDlines sampaikan dapat bermanfaat.

Mengenal Pulau Maspari di Palembang Reviewed by Jd Lines on 11:27:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.