Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Pulau Tinabo, Surga yang tersembunyi di Makassar

kota makassar

Kota Makassar adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Makassar merupakan kota terbesar di kawasan Indonesia Timur dan di masa lalu pernah menjadi ibukota Negara Indonesia Timur dan Provinsi Sulawesi. Makassar terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi dan berbatasan dengan Selat Makassar di sebelah barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Maros di sebelah timur dan Kabupaten Gowa di sebelah selatan

Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, dari Makassar jaraknya sekitar 300km terdapat wisata Taman Nasional Taka Bonerate, salah satu bagiannya adalah Pulau Tinabo. Pulau Tinabo merupakan pulau kecil, panjang pulaunya sekitar satu setengah kilometer dengan lebar sekitar 500 meter.

pulau tinabo


Posisi Pulau Tinabo sendiri sangat stategis, karena dari pulau ini kita bisa melihat pemandangan sunset dan sunrise yang indah. Pulau Tinabo mempunyai hamparan pasir pantai berwarna putih yang halus. Air lautnya berwarna biru jernih. Pemandangan bawah lautnya pun sangat menakjubkan. Di Pulau ini banyak terdapat spot diving maupun snorkling. Tak heran bila pulau ini menjadi salah satu surga bagi pecinta diving.

berenang dengan anak hiu


Uniknya, di pulau ini pengunjung bisa menyelam bersama baby shark, penyu bahkan bersama kima (kerang laut raksasa) yang besarnya bisa mencapai hingga satu meter. Ada lagi satu spot yang bernama sumur ikan. Spot tersebut merupakan lubang bawah laut yang belum diketahui berapa dalamnya. Dari lubang tersebut keluar masuk ikan-ikan cantik.

Pulau Tinabo


Kota terdekat untuk menuju ke pulau ini adalah melalui Makassar. Dari Makassar perjalanan di lanjutkan ke Tanjung Bira, waktu tempuh perjalanan sekitar 8 jam. Kemudian dari Tanjung Bira Perjalanan dilanjutkan menggunakan kapal ferry menuju Pelabuhan Pamatata Selayar sekitar 2 jam perjalanan. Dari Pelabuhan Pamatata lanjut lagi perjalanan darat menuju Kota Benteng baru kemudian menuju ke Pelabuhan Patumbukan. Nah, dari Pelabuhan Patumbukan ini kita bisa menyeberang ke Pulau Tinabo menggunakan kapal rakyat atau speed boat yang bisa disewa. Waktu tempuhnya sekitar 4 hingga 5 jam (menggunakan kapal rakyat) dan 2 jam (menggunakan speed boat).

Untuk penginapan transit, anda tidak perlu khawatir, karena hotel di makassar cukup banyak dan harga pun kompetitif. Selain itu jangan lupa membeli oleh oleh dari makassar. Semoga liburan anda sangat menyenangkan.
Pulau Tinabo, Surga yang tersembunyi di Makassar Reviewed by Jd Lines on 11:23:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.