Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Otak otak Ibu Elly, cocok dijadikan oleh-oleh dari Makassar

Kota Makassar selain terkenal dengan budaya suku toraja dan beragam tempat wisatanya, ternyata juga memiliki wisata kuliner yang tidak kalah enak dengan kota lainnya di Indonesia. Ketika anda berlibur ke Makassar, sambil mencicipi aneka kuliner khas kota Angin Mamiri ini belumlah lengkap jika belum mencicipi otak-otak racikan Ibu Elly, yang berada di Jalan Kijang No 7 D, Makassar. Otak otak ini selalu menjadi oleh oleh paling favorit yang sering dibawa ketika anda ke makassar.

Otak otak ibu elly


Makanan otak-otak yang cukup populer ini terbuat dari ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung gandum. Setelah dikukus, Otak-otak kemudian dibungkus dengan daun pisang. Otak-otak khas Ibu Elly ini lebih mantap jika dijadikan oleh-oleh untuk orang di rumah kita atau teman-teman kita.

Otak-otak racikan Ibu Elly ini bisa tahan sampai sebulan. Asalkan, jika sesampai kita di rumah, otak-otak langsung dimasukkan ke dalam freezer kulkas agar cukup lama awet.

Saat hendak dinikmati, otak-otak lebih enak bila dipanaskan lebih dahulu, dengan dipanggang atau dipanaskan dengan menggunakan wajan tanpa diberi minyak kelapa. Saat dinikmati, Otak-otak lebih enak bila dicelupkan saus kacang khas Otak-otak.

Otak-otak ini harga perbijinya dijual Rp 4.000. Jika ada yang ingin membeli untuk paketan, jangan khawatir. Ada beberapa paket kemasan, seperti paket 10 biji seharga Rp 35.000, paket 20 Biji seharga Rp 60.000, paket 40 biji seharga Rp 120.000 dan paket 50 biji seharga Rp 150.000.

Selain menjual otak-otak, Ibu Elly juga menjual beberapa jenis makanan lainnya, seperti Gogos alias lemper khas Makassar dan Es Pisang Ijo. Selain makanan, ada juga jenis oleh-oleh lainnya seperti cinderamata khas Makassar dan kain khas Bugis-Makassar.

Gogos Makanan Kesehatan


Lokasi Otak otak Ibu Elly tidak jauh dari rumah Gubernur Sulawesi Selatan, di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Makanan Otak-otak Ibu Elly ini telah meraih penghargaan Makassar Most Favourite Award kategori Kuliner selama 3 tahun berturut-turut, dari tahun 2010 hingga tahun 2012. 
Otak otak Ibu Elly, cocok dijadikan oleh-oleh dari Makassar Reviewed by Jd Lines on 10:09:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.