Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

9 Kegiatan yang terdapat di Sungai Kapuas

Sungai adalah aliran air yang besar dan memanjang yang mengalir secara terus-menerus dari hulu (sumber) menuju hilir (muara). Banyak sungai kini semakin dikembangkan sebagai wahana konservasi habitat, karena sungai termasuk penting untuk berbagai tanaman air, ikan-ikan yang bermigrasi dan menetap, serta budidaya tambak, burung-burung, dan beberapa jenis mamalia.

Sungai yang merupakan sumber kehidupan di Kalimantan Barat, Pontianak ini juga merupakan sungai terpanjang dengan ukuran 1.143km. Selain itu sungai kapuas ini sering dijadikan kegiatan acara skala besar, berikut ini 9 kegiatan yang sering diadakan di sungai kapuas:

1. Kalbar Regatta 
Kalbar Regatta

Adalah sebuah kegiatan olahraga yaitu mendayung, festival ini dilakukan setiap tahun dengan memperebutkan 4 piala, yaitu Piala Gubernur, Piala Danlanal, Piala Ketua Podsi dan Piala Walikota. Kegiatan ini termasuk icon pontianak itu sendiri.

2. Festival Kapal Hias 
Festival Kapal Hias

Acara memamerkan keterampilan para penghias kapal hias ini, biasanya dilakukan untuk menyemarakkan ulang tahun pontianak, atau acara besar lainnya.

3. Tari Melayu diatas SAMPAN 

Tari Melayu diatas SAMPAN

Jika biasanya tari melayu diadakan di atas panggung, lain halnya di pontianak dimana tarian ini dilakukan di atas sampan. Biasanya acara ini dilakukan untuk acara - acara besar di pontianak.

4. Meriam Karbit 



Festival ini dilakukan pada beberapa minggu sebelum hari raya idul fitri.

6. MANDI U-SHI 
Mandi U-shi

Perayaan ini diadakan oleh warga tionghoa di kota pontianak, dilakukan di siang hari  untuk memperingati hari raya imlek, acara ini dilakukan karena kepercayaan mereka saja yang bermanfaat dalam membersihkan diri dan membuang sial.

7. Budidaya Ikan Mas dan Nila
Budidaya Ikan mas

Sungainya yang bening dan jauh dari zat kimia, membuat sungai ini dijadikan tempat budidaya ikan mas dan nila, sebagai perekonomian di pontianak.

Untuk menikmati acara kegiatan di pontianak anda tidak perlu khawatir dengan tempat penginapan, karena disana memiliki banyak hotel di pontianak yang sesuai dengan kantong anda. Selamat berlibur.
9 Kegiatan yang terdapat di Sungai Kapuas Reviewed by JDLines on 14.48.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.