Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Sayur yang kurang sehat apabila dikonsumsi setiap hari

Sayur merupakan makanan yang menyehatkan sehinga kita disarankan untuk banyak makan sayur agar tetap sehat, namun kamu juga harus tahu sebnarnya juga ada beberapa sayuran yang juga tidak sehat untuk dikonsumi. 

Nah berikut ini JDlines ingin informasikan beberapa sayuran yang tidak baik untuk kesehatan mau tahu sayur apa aja itu simak berikut ini.

1. Keripik sayur
Keripik Sayur

Mengapa keripik kentang goreng tidak dimasukkan dalam daftar menu sehat? Karena menurut penelitian, keripik kentang goreng sudah kehilangan jumlah nutrisi dan justru membawa kandungan kalori karena diolah dengan cara digoreng.

Demikian juga dengan keripik sayuran lain, entah itu keripik jagung, keripik bayam, keripik wortel, semua yang diolah dengan cara digoreng telah kehilangan nutrisi pentingnya.

2. Salad sayuran dengan saus creamy
Salad sayuran dengan saus creamy

Salad sayuran itu sehat, tetapi bila disandingkan dengan saus cream cheese atau mayonaise, nilai sehatnya jadi berkurang. Pasalnya, jumlah kalori dalam cream cheese atau mayonaise cukup tinggi sehingga membuat nutrisinya jadi tidak seimbang saat dikonsumsi tubuh. Salad ini sekarang menjadi sajian di restoran restoran, contohnya restoran terasky di pontianak.

3. Jagung
Jagung

Perlu diketahui bahwa jagung bukanlah jenis sayuran. Jagung adalah jenis gandum-ganduman yang tinggi akan kandungan karbohidrat. Nyaris sebanding dengan nasi, sebenarnya jagung tidak disarankan dikonsumsi bebarengan dengan nasi. Karena yang diambil adalah karbohidratnya, maka sebaiknya jagung digunakan sebagai bahan makanan pokok, bukan sebagai lauk atau sayuran teman makan.

4. Sayuran dalam kaleng
Sayuran dalam kaleng

Sayuran dalam kaleng dianggap memudahkan karena bisa dinikmati secara instant dan usianya lebih lama. Padahal, sayuran jenis ini punya banyak bahan berbahaya yang mengancam dari sisi kesehatan lainnya. Misalnya saja jumlah sodium di dalamnya, nah,kamu tak pernah berpikir bagaimana efeknya bagi kesehatan kamu kan? Belum lagi jika ia menggunakan pemanis buatan, dan pengawet, wah tentunya ia tak jadi menyehatkan tetapi malah justru merugikan deh.

5. Dumpling
Dumpling

Sayuran disajikan dengan teknik dumpling memang menggiurkan dan tidak membosankan. Tetapi, mereka yang disajikan dengan teknik dumpling ini tak lagi murni sebagai sayuran. Ada beberapa bahan tepung yang telah ditambahkan di mana kamu mengonsumsi karbohidrat lebih banyak dari yang kamu pikirkan.
Nah itulah beberapa sayuran yang tidak baik untuk kesehatan.
5 Sayur yang kurang sehat apabila dikonsumsi setiap hari Reviewed by Jd Lines on 21:17:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.