Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Hal yang harus diperhatikan membeli mobil bekas

Saat ini kalangan masyarakat dari kecil menegah sampai atas dapat membeli kendaraan dengan mudah, terutama mobil bekas. Para perusahaan pembiayaan leasing pun sudah mengurangi syarat kredit membeli kendaraan dengan mudah. Tetapi dengan syarat yang mudah bukan berarti kita harus memperhatikan kendaraan yang hendak ingin kita beli, terutama membeli mobil bekas.

Berikut ini JDlines ingin share 5 hal yang harus diperhatikan ketika anda membeli mobil bekas,

1. Cek Rangka Mesin dan Surat Kendaraan
Cek Rangka Mesin dan Surat Kendaraan


Akhir akhir ini banyak beredar dengan istilah mobil bodong ataupun rekondisi dimana mesin mobil atau rangka sudah tidak sesuai dengan yang diinginkan agar mendapatkan keuntungan besar. Sehingga para sobat harus hati hati dan waspada, agar mengecek secara detail surat surat kendaraan dan nomor rangka mesin.
2. Periksa kaki kaki kendaraan
Periksa kaki kaki kendaraan

Mungkin bila dilihat tidak ada apa apa kondisi kaki kaki anda, tetapi baiknya anda harus mencoba mengendarakannya dan mencoba di polisi tidur atau pengereman. Siapa tau kaki kaki bermasalah, dimana harganya cukup lumayan untuk mengganti kaki kaki yang rusak, seperti tie rod, ball join, power steering dsb. Kecuali penjual tsb sudah menginformasikan keluhan kaki kaki di mobil tsb.

3. Periksa transmisi kendaraan
Periksa transmisi kendaraan

Jangan sampai anda kecolongan untuk tidak mengecek bagian ini, karena bisa jadi masalah besar dan membuat anda merogoh kocek dalam dalam karena harus membetulkan transmisi tsb. Terutama matic, karena apabila salah satu persnelingnya bermasalah anda harus mengganti satu set keseluruhan yang harganya di atas 5 jutaan. 

4. Check cat mobil masih asli atau tidak
Check cat mobil masih asli atau tidak

Jangan sampai terkecoh untuk melihat cat mobil yang ingin anda beli itu warnanya cukup menarik, belum tentu warnanya tsb sudah cet ulang. Pastinya apabila warna mobil sudah dicat ulang harga mobil pun seharusnya tidak terlalu sama dengan harga pasaran.

5. Cek keorisinalan interior

Cek keorisinalan interior

Mungkin bagi kalangan masyarakat sangat senang apabila interior mobil kendaraan anda sudah dimodifikasi, sehingga keorisinalan mobil tsb menjadi hilang. Anda harus teliti melihat keorisinalannya, karena lebih baik membeli yang orisinal daripada sudah di custom, karena tentu menjadi nilai jual yang tinggi dan lebih terjamin.

Itulah 5 hal yang harus diperhatikan ketika anda membeli mobil second. Tentunya liburan anda bersama keluarga dapat terasa menyenangkan.
5 Hal yang harus diperhatikan membeli mobil bekas Reviewed by Jd Lines on 12:43:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.