Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tempat liburan di Karawang

Karawang selain tempat kulinernya yang cukup banyak, ternyata memiliki tempat wisata yang kita tidak ketahui, orang orang perkotaan biasanya jika mendengar kata Karawang identik dengan panas, tidak ada yg menarik. Jangan salah, ternyata ada beberapa tempat wisata yang cukup untuk merefresh mata dan pikiran kita.

Karawang yang terletak di jalur Pantura, yg mudah dijangkau. Kabupaten Karawang juga dilalui jalan tol Jakarta-Cikampek atau Karawang serta Cipularang. Daerah Karawang Barat dan Timur serta sekitarnya memiliki potensi wisata pantai, alam dan kuliner yangdapat anda kunjungi. Untuk kali ini, akan dibahas mengenai destinasi yang menarik di Karawang.

Berikut JDlines informasikan 6 tempat wisata di Karawang:


1. Pantai Tanjung Pakis
Pantai Tanjung Pakis

Terletak di ujung Utara Karawang, di kecamatan Pakisjaya sekitar 70km dari Ibukota Kabupaten Karawang, pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang dan indah. Sudah tersedia penginapan dan fasilitas pendukung wisata seperti biasa, warung makan tradisional, tersedia juga panggung hiburan

2. Danau Cipule
Danau Cipule

Sisa-sisa exploitasi manusia dengan para penambang pasir, danau ini terletak persus di pinggir kali Citarum selain luas, danau ini juga cukup dalam, namun alam telah mengubahnya sehingga menjadi keindahan alam. Di danau ini dilaksanakan lomba dayung pada POPPROV X JABAR dan juga pernah digunakan untuk lomba dayung YUNIOR ASEAN pada tahun 2006. Letak danau ini di desa Mekarbuana, Kec. Tegalwaru sekitar 42km dari Ibukota Kabupaten Karawang.

3. Curug Bandung

Sebuah keajainan alam yang memiliki 7 air terjun dalam satu alirab sungai, mulai dari curug Peutey, Curug Picug dan yang paling besar adalah Curung Bandung. Curug ini terletak dibawah kaki Gunung Sanggabuana. Untuk menuju curug ini anda harus berjalan kaki dengan jarak sekitar 3km, tetapi usaha memang akan sebanding dengan hasilnya. Anda akan disuguhi dengan panorama alam yang dimiliki curug ini sangatlah indah, asri, dan jauh dari polusi.

4. Curug Cigentis
Curug Cigentis

Berada diketinggian kurang lebih 1000m di atas permukaan laut dan memiliki ketinggian 25m dengab debit air yang dipengaruhi air hujan turun di atas kawasan tersebut.
Curug Cigentus adalah salah satu dari ke-7 tingkatan Curug yang ada di Gunung Loji, dibawag kaki Gunung Sanggabuana.

5. Situs Candi Jiwa
Situs Candi Jiwa

Candi Jiwa terletak di kompleks percandian Batujaya, yaitu sebuah kompleks sisa-sisa percandian Buddha kuno yang terletak di Kecamatab Batujaya dan kecamatan Pakisjaya.

6. Vihara Shia Jin Ku Po
Vihara Shia Jin Ku Po

Terletak di desa Tanjung Pura, Kecamatan Karawang, 4km dari kota Karawang, yang disirukan pada tahun 1770 oleh tiga pendatang dari China bernama Tsee, Kau dan Lau.

Untuk Penginapan anda tidak perlu khawatir, karena hotel di karawang sudah banyak bermunculan dan sangat nyaman untuk ditempati.
5 Tempat liburan di Karawang Reviewed by Jd Lines on 15:46:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.