Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

3 Strategy Digital Marketing di Perhotelan

Saat ini trend digital marketing tidak dapat dihindarkan, hampir semua bidang bisnis perusahaan menjalankan strategi digital marketing untuk memasarkan dan menjual produk. Tentu saja para sales dan marketing harus dapat memiliki kemampuan dan strategi konsep pemasaran melalui digital marketing, yang sebelumnya menjalankannya dengan secara tradisional.

Digital Marketing Perhotelan


Disini JDlines tertarik untuk memberikan 3 strategi yang harus dijalankan ketika anda ingin mulai menjalankan digital marketing, khususnya di industri hotel. 

Berikut yang harus anda kuasai untuk terjun di dunia digital marketing di dunia perhotelan:

1. SEO (Search Engine Optimization)
SEO strategi

Adalah sebuah aktifitas untuk membuat Website hotel anda menjadi lebih mudah dicari di mesin pencarian seperti google, yahoo, bing, dsb secara organic alias alami. Biasanya SEO ini dibagi menjadi dua aktifitas, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.

SEO On Page lebih  ke arah Website, dimana ada beberapa hal yang harus dilakukan, mulai dari pengecekan script, URL struktur, Link Wheels, Meta Tag, Optimasi Image, Sitemap, dsb.

SEO Off Page dilakukan di luar Website, dengan cara blog commenting, membuat artikel dimana terdapat keyword mengarah ke dalam Website tsb.

Target utama SEO adalah untuk menaikkan kata pencarian yang kita sudah buat dan berada di posisi halaman pertama di mesin pencarian, misalnya keyword keyword yang sering menjadi target di dunia perhotelan yaitu hotel di cirebon, hotel di lombok, hotel di kerobokan, hotel di pontianak dsb.

2. SMO (Social Media Optimization)
SMO (Social Media Optimization)

Adalah sebuah aktifitas strategi yang dijalankan khususnya di Social Media. Hampir semua masyarakat memiliki akun social media yang digunakan untuk melihat aktifitas ataupun mengabadikan sebuah momen momen tertentu. Sangat penting diimplementasikan di dunia industri hotel agar orang orang yang ingin memesan kamar hotel dapat mengetahui keadaan sekitar hotel dan kamarnya. 

Social media yang dapat anda join adalah seperti facebook, instagram, pinterest, twitter, linked in, Google+. dsb.

Target utama dari SMO adalah lebih memperkenalkan produk dari hotel tsb dan membangun hubungan yang baik dengan para tamu yang sudah memesan ataupun yang belum.

3. SEM (Search Engine Marketing)
SEM (Search Engine Marketing)

Adalah sebuah aktifitas strategi yang disediakan oleh penyedia jasa mesin pencarian untuk memasangkan iklan di mesin pencariannya. Strategi ini anda harus membayar sesuai dengan budget yang hotel miliki. 

Produk yang ditawarkan yaitu keyword keyword yang bisa anda sewa dan berada di posisi pencarian pertama di search engine dengan adanya tulisan ads.

SEM


Target utama dari SEM adalah untuk mendongkrak Website anda berada di posisi pertama secara cepat dan membantu untuk menaikkan keyword keyword yang anda sudah optimasi melalui SEO.

Itulah 3 strategi yang dapat anda implementasikan di dunia perhotelan, kunci utamanya adalah anda harus rajin untuk memperdalam terus strategi ini, karena strategi ini cepat berkembang dan terus melakukan perubahan sehingga kita harus terus mengupdate kemampuan kita.


3 Strategy Digital Marketing di Perhotelan Reviewed by Jd Lines on 10:58:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.