Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Berlibur Ke Malaysia

Pernah liburan ke Kuala Lumpur atau daerah lain di Malaysia? Negara jiran yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadi salah satu destinasi ter-favorit pilihan Masyarakat Indonesia kalau masa liburan tiba ataupun hanya sekedar jalan-jalan di akhir pekan. Banyak hal yang mendorong Anda untuk merasakan pengalaman berlibur kesini, mulai dari berbagai promo penawaran tiket pesawat murah yang ditawarkan oleh berbagai maskapai penerbangan, jarak tempuh yang tidak begitu jauh, ketersediaan akomodasi hotel yang terjangkau, sarana fasilitas yang cukup memadai, hingga kemiripan budaya yang membuat banyak masyarakat Indonesia tidak begitu khawatir, terutama dalam hal berkomunikasi.

Bicara soal promo tiket pesawat dan hotel murah, Anda sekarang dapat mencari diskon ekstra berupa kode promo yang dapat digunakan setiap kali melakukan booking online di website AirAsia, Agoda, atau Expedia loh. Mau tahu kode promo nya? Cari nih disini!
Selain itu, banyak sekali aktifitas menarik yang dapat dilakukan, terutama jika mengunjungi Daerah Ibu Kota Kuala Lumpur, seperti mengunjungi Menara Kembar Twin Tower, jogging di Taman KLCC, melihat keindahan Pura Umat Hindu Batu Caves, bermain di wahana permainan Genting Highland, mengunjungi Kebun Teh Cameron Highland, bermain air di Sunway Pyramid, wisata kuliner di Jalan Alor, dan shopping ria di Midvalley Mega Mall. Dijamin, Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan di semua tempat wisata populer ini. Disamping itu, ada satu lagi tempat wisata di KL yang menawarkan sejumlah aktifitas seru nan romantis yang bisa dilakukan dengan orang yang Anda kasihi, yaitu KL Tower.


Nah, supaya perjalanan liburan Anda lebih berkesan dan berjalan dengan lancar, ada beberapa hal unik yang dapat menjadi masukan untuk Anda jika berkunjung ke Negara Malaysia. Nah berikut 5 hal yang perlu Anda ketahui sebelum berpergian ke Negara Harimau Malaya ini.

1.   Tidak ada porter

Tidak ada porter


Kalau di Indonesia, turun dari pesawat saja pastinya banyak porter-porter yang akan menawarkan jasa untuk mencari dan membawa bagasi serta koper Anda hingga tersimpan cantik di dalam mobil, taksi, atau bus, jangan harap Anda akan menemukan nya di Kuala Lumpur International Airport. Anda harus cari, jinjing, dan letakkan sendiri barang-barang Anda hingga masuk ke dalam kendaraan. Nah untuk Anda yang suka bawa banyak koper, mendingan dipikir ulang akan hal yang satu ini.

2. Sulitnya berkomunikasi dengan para petugas di public area

public area


Pasti Anda pernah kan bertanya dengan petugas keamanan yang berjaga di area mall tentang di mana lobby untuk menunggu taksi atau jembatan penyebrangan terdekat? Kalau di Indonesia Anda langsung akan diberitahu oleh petugasnya, lain hal nya dengan yang terjadi di Malaysia. Kenapa bisa? Karena kebanyakan para petugas security alias satpam yang dipekerjakan disini merupakan pekerja asing dari Negara Bangladesh atau Nepal. So, Anda harus lebih sadar akan keadaan sekitar dan pastikan bertanya pada bagian informasi ataupun bertanya pada warga lokal.

3. Banyak nya gerai Kopitiam dan Mamak

gerai Kopitiam


Bagi yang suka cari makanan ekonomis dan ingin merasakan sebagai warga lokal Malaysia, yuk makan di gerai-gerai kopitiam atau mamak 24jam yang dapat Anda jumpai di sudut-sudut jalan. Tempat makan ini bisa dikatakan sebagai foodcourt atau pengganti dari warung kaki lima yang ada di Indonesia. Disini, Anda akan menemukan berbagai macam makanan yang mewakili 3 ras di Malaysia, seperti wantan mee, char kwetiau, nasi lemak, chicken rice, roti canai, nasi campur alias prasmanan, ayam tandoori, murtabak, dan masih banyak lagi. Sekedar informasi, Anda tidak akan menjumpai tuh yang namanya tukang makanan keliling dengan gerobak, sepeda atau motor di Daerah Kuala Lumpur.

4. Makan dengan Chili Padi

Chili Padi


Makanan Anda kurang rasa? Jangan lupa tambahkan Chili Padi! Yak, kecap asin yang dicampur dengan potongan cabe kecil memang merupakan hal yang wajib dan pasti selalu disediakan di tempat-tempat makan di Malaysia. Hampir mirip dengan Singapura, kebanyakan makanan yang disajikan disini tidak menggunakan mecin (MSG) atau biasa disebut penyedap rasa. Oleh sebab itu, mereka selalu menyediakan Chili Padi sebagai bumbu penambah rasa.

5. Gunakan Fasilitas Bus Gratis

 Fasilitas Bus Gratis


Budget pas-pasan, mau merasakan transportasi lokal, atau takut ditipu dengan sopir taksi? Jangan sampai hal-hal ini menghalangi Anda untuk dapat merasakan liburan yang menyenangkan di Malaysia. Selalu manfaatkan bus-bus umum yang disediakan secara gratis oleh pemerintah daerah. Seperti halnya jika Anda mengunjungi Daerah Penang dan Kuala Lumpur, Anda dapat memanfaatkan bus GOKL atau CAT yang akan mengantarkan Anda untuk berkeliling kota dan berpindah dari satu objek wisata ke objek lainnya tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun.
5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Berlibur Ke Malaysia Reviewed by Jd Lines on 14:14:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.