Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

11 Karakter yang ada di komunitas atau klub

Komunitas merupakan wadah bagi sebagian masyarakat yang memiliki hobi atau pecinta sebuah barang atau kegiatan yang sama. Komunitas yang hadir disebagian kalangan masyarakat memiliki peran positif untuk menyalurkan kegiatan yang disukai secara bersama. Sebut saja komunitas pecinta mobil brand tertentu, diecast, sepeda, photographi, travel, kuliner dan lainnya.



Banyaknya komunitas yang hadir di masyarakat membuat sebuah gambaran karakter bagi seorang anggota yang terdapat di dalam sebuah club/komunitas, berikut ini JDlines ingin informasikan beberapa karakter yang dimiliki oleh para anggota komunitas. Apakah Anda salah satunya?

1. Anggota Sejati

Anggota Sejati

Adalah anggota yang memang memiliki jiwa berkomunitas/berorganisasi, anggota seperti ini sangat loyal terhadap club/komunitas yang dia ikuti, terkadang dia berani berkorban waktu, tenaga dan dana hanya untuk menghidupkan club/komunitasnya.

2. Anggota Friendly
Anggota Friendly

Baginya mendaftar sebuah club/komunitas untuk mencari sahabat, terkadang dia anggap sahabat seperti saudara sendiri. Anggota seperti ini sangat tepat untuk diajak tukar pikiran bahkan diluar urusan club/komunitas.

3. Anggota Jelangkung

Anggota Jelangkung


Anggota ini tergolong aktif, tetapi saat ada event-event club/komunitas dia baru muncul, entah info darimana tiba-tiba dia hadir, setelah event dia kembali menghilang.

4. Anggota Kendaraan

Anggota Kendaraan

Anggota ini akan tetap aktif saat dia masih memiliki kendaraan yang sesuai dengan club/komunitasnya, jika suatu saat dia ganti kendaraan maka pelan-pelan dia akan menghilang.

5. Anggota Diskon

Anggota Diskon


Adalah anggota yang mendaftar hanya untuk mencari keuntungan dari club/komunitas, dengan menjadi anggota dia akan banyak medapat benefit salah satunya diskon untuk service kendaraan.

6. Anggota Sosmed

Anggota Sosmed


Anggota seperti ini hanya aktif dalam sebuah sosial media, dia jarang atau bahkan tidak pernah terlibat dalam kegiatan-kegiatan club/komunitasnya, statusnya tetap anggota.

7. Anggota Atribut
Anggota Atribut

Anggota ini adalah yang senang mengoleksi atribut-atribut club/komunitas, ada satu kebanggaan baginya dapat memiliki bahkan mengoleksi atribut sebuah club/komunitas, mendaftar sebuah club/komunitas baginya bagai membeli baju di mall.

8. Anggota Status

Anggota Status


Hampir mirip dengan anggota atribut, mendaftar club/komunitas hanya untuk sebuah status sebagai anggota, saat ada undangan acara atau pertemuan rutin dia tidak pernah hadir tetapi saat tidak diundang dia protes karena merasa anggota.

9. Anggota Pebisnis
Anggota Pebisnis

Bagi anggota pebisnis, mendaftar club/komunitas akan menjadi lahan rejeki tersendiri baginya, karena dengan menjadi anggota dia dapat bebas menawarkan produk-produknya.

10. Anggota Modus

Anggota Modus


Anggota seperti ini sangat berbahaya, baik terhadap anggota lainnya bahkan club/komunitas itu sendiri, misi menjadi anggota adalah dapat dengan mudah untuk mencari keuntungan bagi dirinya sendiri, contohnya mencari pinjaman uang kepada anggota lainnya.

11. Mantan Anggota

Mantan Anggota


Dari namanya sudah jelas "mantan" berarti dia sudah bukan lagi anggota dari club/komunitasnya, sebab-sebab menjadi mantan bisa jadi mengundurkan diri atau dikeluarkan karena kelanggar aturan-aturan.

Apapun tipe dan karakter anggota dalam sebuah club/komunitas adalah tergantung dari cara masing-masing kita dalam menyikapinya, tinggal bagaimana kita beradaptasi dan mengkondisikan diri, karena club/komunitas hanya sebuah hobi atau gaya hidup.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat.
11 Karakter yang ada di komunitas atau klub Reviewed by Jd Lines on 18:06:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.