Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

6 Jalur yang dapat ditempuh ke Bandung

Bandung saat ini menjadi alternatif bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur di akhir pekan. Bandung yang terkenal dengan tempat kuliner bandung dan juga tempat untuk kongkow - kongkow bersama teman ataupun sanak keluarga. Jaraknya yang hanya dua jam dari kota jakarta bisa menjadi 10 jam perjalanan apabila memasuki akhir pekan ataupun liburan.

Bandung

Berikut ini JDlines informasikan 6 jalur ke bandung yang dapat menjadikan jalur alternatif atau ingin mencoba pengalaman melalui jalur yang biasa dilalui.

1. Jalur Jakarta - Bogor - Puncak - Cianjur (180km)

Jalur yang dapat ditempuh melalui tol Jagorawi kemudian belok ke arah puncak. Jalur ini menawarkan pemandangan kebun teh yang membuat anda semakin semangat untuk ke Bandung walaupun sering macet. Pastikan kendaraan anda benar benar sehat mesinnya agar tidak terhindar mogok di jalan.

2. Jalur Tol Cikampek - Padalarang - Cileunyi (132km)

Jalur Tol Cikampek - Padalarang - Cileunyi


Jalur ini dilalui dengan jalan tol dengan melewati jalan tol Padalarang. Jalan tol ini menjadi jalan utama bagi para wisatawan yang ingin melalui jalur tol. Disini anda akan disuguhi pemandangan panorama sawah, ladang, lembah dan perbukitan. Disini anda harus berhati hati karena jalan tol ini dapat berbahaya apabila anda mengemudikan dengan secara ugal - ugalan.

3. Jalur Cikampek (non tol)

Jalan ini ditempuh melalui jalan raya tanpa harus melalui jalan tol, yang sudah terlebih dahulu ada sebelum adanya jalan tol Padalarang. Jalan ini menawarkan pemandangan panorama alam dan perkampungan penduduk sepanjang jalan yang berkelok - kelok, setelah melewati kota Purwakarta.

4. Jalur Subang

Jalur alternatif ini biasa dilewati oleh para pengunjung yang datang dari kota di utara dan timur laut Jawa Barat seperti Cirebon. Jalur ini menawarkan panorama perkebunan teh di kawasan perbatasan antara Kabupaten Subang dan Bandung, melalui Lembang sebelum tiba di kota Bandung.

5. Jalur Utara

Jalur ini menghubungkan kota Bandung dengan kota kota di timur laut pulau Jawa, seperti Sumedang, Cirebon dan Semarang. Jalur ini merupakan jalur jalan raya yang dapat menjadi sangat macet ketika menjelang hari hari besar keagamaan, seperti Idul Fitri, Natal atau akhir tahun.

6. Jalur Selatan

Jalur ini sangat terkenal yang menghubungkan Bandung dengan kota-kota di timur Pulau Jawa, seperti Tasikmalaya, Ciamis dan Yogyakarta. Jalur ini berkelok - kelok dan menawarkan panorama lembah, perbukitann dan pegunungan sebagai latar belakang.

Itulah 6 jalur yang bisa anda dapat jadikan referensi ketika anda hendak berlibur ke bandung. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.
6 Jalur yang dapat ditempuh ke Bandung Reviewed by Jd Lines on 11:54:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.