Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Tempat wisata pantai di Pulau Bangka

Bangka tidak hanya timah. Salah satu provinsi muda di gugus Sumatra ini juga disesaki oleh pesona wisata yang sanggup membuat mata tak berkedip. Pantai indah dengan karang pasir nan putih adalah pemandangan biasa di Pulau Bangka.

Pulau Bangka

Menuju Pulau Bangka tidaklah sulit. Pulau jni bisa dikatakan mudah bagi traveler pemula yang ingin menikmati keindahannya. ada banyak penerbangan dari Jakarta menuju Pangkal Pinang. Harga tiketnya saat low season Rp. 400.000 dan high season bisa mencapai lebih dari Rp. 1.000.000. Hindari berpergian saat tahun baru China. Sebagian besar penduduk pulau Bangka adalah etnis China sehingga saat itu mereka pulang kampung.

Untuk penginapan, jangan takut. Karena sudah banyak pilihan akomodasi hotel, yang dikelola menejemen hotel indonesia maupun menejemen grup hotel dari luar. Bahkan, dengan budget terbatas, kita bisa menjumpai banyak penginapan dan hotel murah yang terletak di Pangkal Pinang. Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel di Bangka.

Novotel Bangka
Jl. Soekarno Hatta Km 5, Pangkal Pinang

Santika Hotel Bangka
Jl. Soekarno Hatta No. 17, Pangkalan Baru

Grand Millenium Hotel
Jl. Soekarno Hatta No. 198 A-B, Pangkal Pinang

Griya Tirta Hotel
Jl. Semabung Lama No. 276, Pangkal Pinang

Sabrina Hotel
Jl. Rustam Efendi No. 73, Pangkal Pinang

Hotel Centrum
Jl. Depati Amir No. 8, Pangkal Pinang.

Untuk objek wisata di Kota Bangka sebagian besar wisata di Kota Bangka adalah Pantai, kenakan pakaian kasual yang mudah menyerap keringat. Selain itu jangan lupa kacamata hitam, krim tabir surya, topi, sandal kasual. Beberapa objek wisata yang patut dikunjungi sebagai berikut:

Pantai Parai Tenggiri
Pantai Parai Tenggiri

Pantai ini terletak di kawasan Matras dan terkenal dengan batuan granit dalam berbagai ukuran. Fasilitas yang tersedia antara lain hotel, outbound, serta permainan olahraga air.

Pantai Matras
Pantai Matras

Pantai ini populer di kalangan masyarakat Bangka karena garis pantai yang datar dan adanya sumber air tawar yang mengalir deras ke arah pantai. 

Pantai Tikus
Pantai Tikus

Pantai ini adalah salah satu pantai terindah di Pulau Bangka. Lokasinya terpencil dan di sana ada banyak sekali bebatuan besar yang indah. 

Pantai Teluk Uber
Pantai Teluk Uber

Pantai ini landai dengan ombak yang lumayan besar dan dikelilingi oleh batu vulkanik yang unik dan indah.

Pantai Tanjung Penyusuk 
Pantai Tanjung Penyusuk

Inilah pantai yang berpasir putih dan dihiasi batu-batu granit yanh artistik dan air laut sejernih kristal. Letaknya sekitar 30 km kenutara dari Pangkal Pinang. Karena terlalu indahnya, penduduk setempat menyebutnya sebagai Pantai Surga.

Pantai Romodong
Pantai Romodong

Dikelilingi ratusan pulau-pulau kecil, pantai ini menjadi salah satu panyai terbaik dan unik di Indonesia.

Pantai Pasir Padi
Pantai Pasir Padi

Pantai yang terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat ini sering dijuluki sebagai Pantai Surga karena keindahannya.

Pantai Layang
Pantai Layang

Di sini ada banyak bati-batu dan kita bisa menikmati indahnya sunset.

Pantai Bedaun
Pantai Bedaun

Disebut Pantai Bedaun karena di tengah pantai ada seonggok batu besar yang ditumbuhi beberapa pohon berdaun. Pantai yang terletaj 135 km arah selatan Pangkal Pinang ini mempunyai ukuran batu-batu khas Pulau Bangka yang lebih besat dari pantai-pantai lainnya sehingga objek batu tersebut bisa dijadikan objek foto landsekap yang sangat indah. Ciri Khas lainnya, pantainya berpasir putih.

Tempat wisata pantai di Pulau Bangka Reviewed by Jd Lines on 15:57:00 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2016
Powered By Blogger

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.