Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Cara Mendapatkan Investor untuk Berbisnis

Membesarkan bisnis butuh waktu yang tidak sebentar. Apalagi jika si pemilik usaha terkendala minimnya modal. Salah satu cara untuk keluar dari masalah ini, yaitu dengan mencari investor yang bersedia menanamkan modal usaha kepada kita. Bagaimana caranya? Berikut 5 cara mendapatkan investor untuk berbisnis yang bisa Anda lakukan

Bentuk Usaha Berbadan Hukum PT

buat pt


Investor akan lebih tertarik mendanai suatu bisnis yang telah berbadan hukum yang jelas. Salah satunya yaitu berbentuk Perseroan Terbatas (PT). Selain tampak lebih kredibel, badan usaha PT juga terbagi dalam beberapa bagian saham, sehingga investor bisa melihat peluang keuntungan yang menjanjikan hingga akhirnya tertarik menanamkan modal ke bisnis Anda.

Perluas Networking Bisnis

networking

Memperluas jaringan pertemanan di dunia bisnis adalah hal yang sangat bermanfaat. Tidak hanya berpeluang menggaet pelanggan, tapi juga berpotensi mendatangkan investor menjanjikan. Sebab, para investor tentu lebih mengutamakan bisnis yang telah dikenalnya, baik secara langsung oleh partner bisnisnya. 

Buat Proposal Bisnis yang Menarik

proposal bisnis

Bisa dibilang, proposal adalah media komunikasi kita terhadap investor. Mereka bisa menilai baik buruknya bisnis kita dari bagaimana proposal bisnis yang kita ajukan. Jadi, jangan sampai membuat proposal sembarangan. Tulis secara ringkas, menarik, dan meyakinkan. Selain membahas potensi keuntungan, cantumkan juga laporan keuangan bisnis Anda yang terjamin sehat.

Lakukan Presentasi yang Memukau

presentasi
Setelah proposal diterima, investor yang tertarik pasti akan meminta Anda mempresentasikan bisnis Anda. Ini juga tidak boleh dilakukan asal-asalan. Lakukan presentasi secara taktis dengan menyebutkan latar belakang masalah yang bisa diselesaikan dengan hadirnya bisnis Anda. Sampaikan juga potensi keuntungan yang bisa didapat investor ketika menjalin kerjasama.

Ajukan Dana Sesuai Kebutuhan

dana

Meskipun Anda bebas mengajukan berapapun dana yang diinginkan, sebaiknya tetap bersikap realistis. Ajukan sejumlah dana sesuai kebutuhan bisnis. Tidak kurang dan tidak lebih. Sehingga investor pun yakin Anda memiliki proyeksi yang tepat dan tidak berlaku curang.

Menemukan investor yang bersedia menanamkan modal usaha memang bukan perkara mudah. Tapi, bukan berarti mustahil untuk diwujudkan. Lakukan 5 cara mendapatkan investor untuk berbisnis di atas secara konsisten dan analisa setiap hasil yang Anda dapatkan. Perbaiki kekurangan yang ada dan terus berusaha menemukan investor yang tepat.

Selain itu kamu bisa mencoba keuntungan di situs slot online tepatnya di kapten judi, situs terpercaya untuk bermain game slot. Mainkan sekarang sehingga kamu dapat bonus untuk dapatkan modal bisnis.

 

5 Cara Mendapatkan Investor untuk Berbisnis Reviewed by JDLines on 20.22.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.