Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Hal yang Kamu Ketahui Tentang Ridwan Kamil, Simak Ulasannya Ini!

ridwan kamil keluarga

Tentang Ridwan Kamil, ia merupakan seorang politikus sekaligus arsitek dari negara Indonesia yang kini menjabat sebagai Gubernur Jabar sejak 2018. Pemilik nama asli Mochamad Ridwan Kamil itu lahir pada 4 Oktober 1971 di Bandung Jawa Barat.


Ayahnya merupakan seorang dokter dan dosen Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran yakni Dr. Atje Misbach Muhjiddin. Ayahnya juga keturunan dari kyai Muhyidin dan merupakan pendiri 3 pesantren di Subang dan Sumedang.


Perjalanan Tentang Ridwan Kamil yang Bisa Kamu Tahu

Ridwan Kamil, adalah seorang pemimpin bercorak milenial dan berlatar belakang akademis dan merupakan mantan Walikota Bandung. Kang Emil, panggilan akrabnya, memulai karirnya sebagai seorang konsultan arsitek serta desain ruang kota dan ia mulai masuk ke dunia politik nasional mulai 2012.


Karir Ridwan Kamil

Sosok Ridwan Kamil ini mempunyai karir sebagai arsitek yang merangkap pula sebagai dosen tak tetap di Institut Teknologi Bandung. Akan tetapi saat ini ia menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat hingga 2023 mendatang.


Gaya Kepemimpinan

Ternyata gaya kepemimpinan milenialnya itu sudah ada sejak tahun 2013 lalu ketika menggantikan sosok Dada Rosada atau pendahulunya. Kemudian kota Bandung pun berubah melalui berbagai macam kebijakan serta perencanaan kota tersebut.


Konsep interaksi gaya Ridwan melalui media sosial seperti Instagram ini mampu membantu pekerjaannya sebagai seorang wali kot. Selain itu, juga selalu aktif dalam menjawab banyak pertanyaan hingga kritik dan lelucon para netizen.


Kejutan Pilkada Jawa Barat

Kang Emil tidak ingin menjadi serigala untuk publik tanah pasundan layaknya pemimpin yang melupakan mereka. Pasalnya ia ingin seperti Homor Hoini Socius atau manusia yang merupakan kawan bagi sesama namun tidak menakutkan sebagai sosok pemimpin.


Romantisme Atalia Kamil

Di balik sosok Kang Emil, ternyata konon ada seorang perempuan yang hebat di belakangnya, Atalia Praratya Kamil merupakan Cinta bagi Ridwan Kamil. Romantisme dua sejoli itu berstatus pejabat publik dan tidak pernah meredup semenjak Atalia kenal sosok Ridwan dulu pada 1994.


Pencarian Anak Ridwan Kamil, Eril

Kini Tim SAR serta pihak kepolisian Swiss terus melakukan pencarian anak sulung Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Kabarnya ia hilang di area Sungai Aare Swiss dan pihak keluarga pun memohon doa supaya segera ditemukan dengan selamat.


Sementara itu MUI Provinsi Jawa Barat juga meminta semua warga supaya tidak mempercayai adanya ramalan dari paranormal tentang nasib Eril. Sebab, anak sulung Ridwan Kamil itu sempat terseret oleh arus sungai Aare.


Tentang Ridwan Kamil kini sudah kamu ketahui, ia juga menjadi seorang pendiri PT Urbane Indonesia pada 2004-2016. 

5 Hal yang Kamu Ketahui Tentang Ridwan Kamil, Simak Ulasannya Ini! Reviewed by JDLines on 11.54.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.