Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Info Penting Tentang Persita Tangerang

Buat Anda yang hobi dengan sepak bola, pastinya Anda harus mengenal berbagai macam info tentang klub-klub sepakbola Indonesia. Termasuk salah satunya info tentang Persita Tangerang.

persita tangerang

Fakta Tentang Persita Tangerang

Jika Anda merupakan pendukung dari klub sepak bola Indonesia Persita Tangerang, maka Anda harus tahu berbagai fakta dari klub Persita Tangerang berikut ini;


1. Klub Tertua di Indonesia


persita tangerang

Salah satu fakta tentang Persita Tangerang yang perlu Anda ketahui yaitu klub ini merupakan salah satu klub tertua di Indonesia. Klub sepak bola ini ikut serta dalam pentas sepak bola Tanah Air sudah berlangsung cukup lama.

Persita Tangerang dibuat pada tanggal 15 Juli 1940. Kemudian, untuk pelopor berdirinya klub sepak bola yang berasal dari Kabupaten Tangeran ini yaitu M.E Umran.


2. Resmi Berdiri Tanggal 15 September 1945


persita tangerang

Persita secara resmi berdiri pada 15 September 1945. Akan tetapi, untuk keberadaan klub ini baru diakui secara resmi oleh PSSI yang merupakan organisasi induk sepak bola Indonesia pada tanggal 9 September 1953.


3. Mendapatkan Julukan pendekar Cisadane


persita tangerang

Persita Tangerang juga dijuluki dengan Pendekar Cisadane. Julukan untuk klub sepak bola ini memang merujuk pada seorang tokoh pahlawan yang terkenal di Kabupaten Tangerang.


4. Identik Dengan Warna Ungu


persita tangerang indonesia

Warna ungu merupakan warna pilihan yang menjadi warna kebanggaan dari klub Persita. Sebenarnya, warna pertama untuk jersey Pendekar Cisadane dulunya menggunakan warna merah. Kemudian dikombinasikan dengan celana putih dan kaos kaki putih.


Untuk warna ungu yang digunakan sekarang ini sebenarnya mulai diterapkan di masa kepemimpinan H. Urip Hermansyah, SH. Dengan warna ungu sebagai kebanggaanya ini, maka tak heran jika Persita dijuluki dengan Laskar La Viola.


5. Dijuluki Pendekar yang Tertidur


persita tangerang

Prestasi klub bola Indonesia ini dulunya memang cukup cemerlang. Sebab, klub sepak bola Tangerang ini memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Akan tetapi akhir-akhir ini performanya mengalami penurunan.


Nah, klub Tangerang ini dijuluki sebagai Pendekar yang tertidur ini pastinya karena tak lepas dari pencapaiannya pada kasta teratas dalam laga sepak bola Indonesia.


Meski banyak kabar yang mengatakan tentang Persita Tangerang yang mengalami penurunan kualitas bermain, namun klub ini tetap bersemangat untuk memenangkan di laga-laga selanjutnya.

5 Info Penting Tentang Persita Tangerang Reviewed by JDLines on 12.15.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.