Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Perusahaan Karoseri Bis di Indonesia yang Terbaik

5 perusahaan karoseri bis di Indonesia yang terbaik dan terpopuler berikut ini tentunya sangat menarik untuk dicari tahu lebih banyak lagi. Sebelumnya tahukah Anda apa itu karoseri? Karoseri merupakan tempat yang menjual jasa pembuatan body mobil dan interiornya di atas chasis dan mesin yang diproduksi dari pabrik lainnya.

karoseri bis indonesia


5 Perusahaan Karoseri Bis di Indonesia

Biasanya karoseri hanya memproduksi body mobil untuk jenis bis atau angkutan umum daripada untuk mobil pribadi. Nah, berikut ini adalah 5 perusahaan karoseri terbaik dan populer di Indonesia yang perlu Anda ketahui:


1. Karoseri New Armada

Karoseri New Armada

Karoseri ini telah berdiri sejak tahun 1974 di daerah Malang tepatnya di Jalan Raya Metoyudan. Karya-karya dari New Armada sudah banyak diekspor ke beberapa negara seperti Kenya, Suriname, dan Bangladesh. Produknya yang sudah terkenal seperti Aristovo, All New Aristo, Evonext, dan Evolender Super High Deck.


2. Karoseri Tentrem

Karoseri Tentrem

Masih di Kota Malang, terdapat karoseri Tentrem yang telah menerima sertifikat resmi dari Mercedes Benz terkait standarisasi body builder di atas Chasis Mercedes Benz. Contoh model bus yang disukai seperti Inspiro, Jupiter, Galxy, Scorpion, King, dan Mex. Tentrem juga memiliki trend bus berbody Super High Deck dengan harga terjangkau.


3. Karoseri Adi Putro

Karoseri Adi Putro

Berdiri dibawah naungan PT Adi Putro Wirasejati, karoseri ini mengerjakan bus garapan mereka di sebuah bengkel di daerah Karanglo, Singosari. Adi Putro merupakan salah satu pioneer prinsip standarisasi produk dan telah banyak menghasilkan bus berkelas eksekutif. Bahkan hasil karyanya pun banyak yang sudah di ekspor keluar negeri.


4. Karoseri Tri Sakti

Karoseri Tri Sakti

Berdiri pada tahun 1983, karoseri Tri Sakti yang berada di Kota Solo ini digadang sebagai salah satu pencetus karoseri yang memproduksi bus tipe double decker. Tri Sakti sudah memproduksi bus bertipe double decker untuk bus wisata Kota Solo. Produk andalannya seperti New Setra, Marcopolo, Phoenic GX, Infinity, dan Ultima.


5. Karoseri Moroadi Prima

Karoseri Moroadi Prima

Moroadi Prima merupakan karoseri bus tertua di Malang yang masih eksis dalam pembuatan body dan interior bis. Karoseri ini telah banyak menciptakan bus terbaik dan populer seperti model New Patriot, Gran Trurismo, Ventura dan Zonda Bus. Saat ini Morodadi Prima juga tengah merancang produksi Bus Super High Deck.

Itulah 5 perusahaan karoseri bis di Indonesia yang memiliki karya terbaik dan juga popular.

5 Perusahaan Karoseri Bis di Indonesia yang Terbaik Reviewed by JDLines on 17.19.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.