Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Ini Daftar 5 Presiden yang Datang ke G20 di Bali Tahun 2022

Saat ini tengah asyik dengan perbincangan mengenai, 5 presiden yang datang ke G20 di Bali. Hal tersebut karena memang Bapak Jokowi akan menyelenggarakan acara G20 dan lokasinya sendiri berada di Bali. Selain itu, tentunya hal tersebut tidak hanya dihadiri presiden, tetapi juga dengan kepala negara lainnya.


g20 indonesia

Selain itu Pak Jokowi juga menjelaskan bahwa ada sekitar 17 kepala negara yang akan hadir di acara tersebut. Semua kepala negara tersebut akan membahas mengenai acara G20 bersama Pak Jokowi.

Berikut Daftar 5 Presiden yang Datang ke G20 di Bali Indonesia

Namun ternyata ada beberapa kepala negara yang masih mempertimbangkan undangan tersebut. Sebab, mereka akan melihat kondisi serta situasi di negara masing-masing. Meskipun begitu, juga sudah ada beberapa presiden yang pasti datang dan membahas acara G20 tersebut.

Apa yang Dimaksud dengan G20?

g20 indonesia

Salah satu forum kerja sama multilateral yang sudah terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa. Selain itu, G20 juga mempresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdangangan global, dan, 80% PDB dunia. Selanjutnya beberapa anggota negara dari G20 antara lain Brazil, Amerika Serikat, Italia, Jepang, Jerman, Uni Eropa, Meksiko, Argentina, Republik Korea, Kanada, Rusia, Tiongkok, Turki, Perancis, Indonesia, Australia, Arab Saudi, dan Afrika Selatan.


Sedangkan G20 sendiri sudah dibentuk sejak tahun 1999 dan atas inisiatif anggota G7. Selain itu, G20 tersebut bertujuan untuk merangkul negara berkembang dan maju, supaya tetap bersama-sama mengatasi krisis. Sedangkan tujuan lainnya adalah untuk mewujudkan pertumbuhan global yang berkelanjutan, kuat, seimbang, dan inklusif. Berikutnya G20 juga terdiri atas jalur keuangan, serta jalur sherpa.


Kapan Acara G20 Diselenggarakan?

g20 indonesia maju

Mungkin beberapa orang sudah mengetahui bahwa Indonesia akan kedatangan presiden dari beberapa kota di belahan dunia. Pertemuan tersebut akan diadakan pada tanggal 15 November 2022 mendatang.


Presiden yang Akan Hadir di G20 di Bali


Berikutnya kita akan memberikan daftar nama presiden yang akan datang ke acara tersebut, bagi kamu yang penasaran silahkan disimak.


  1. Presiden Joe Biden (Amerika Serikat)
  2. Presiden Joko Widodo (Indonesia)
  3. Presiden Vladimir Putin (Rusia)
  4. Presiden Yoon Seok Yeol (Korea Selatan)
  5. Presiden PM Fumido Kishida (Jepang)


Itulah deretan 5 presiden yang datang ke G20 di Bali mendatang, bagi kamu yang belum tahu bisa membaca penjelasan artikel di atas.

Ini Daftar 5 Presiden yang Datang ke G20 di Bali Tahun 2022 Reviewed by JDLines on 15.01.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.