Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Hal yang Harus Diketahui Tentang Membeli Apartemen

 Pentingnya memahami 5 hal yang harus diketahui tentang membeli apartemen. Saat ini semakin terbatasnya lahan pemukiman, tak heran ada banyak apartemen yang berdiri pada kawasan perkotaan. Pembangunan apartemen desain ke atas sehingga menjadikan penggunaan lahan bisa lebih hemat. Apartemen jadi alternatif pilihan yang dianggap lebih efisien.

membeli apartemen


Cek 5 Hal yang Harus Diketahui Tentang Membeli Apartemen

Apartemen memang cocok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan tentang hunian yang nyaman dan harga terjangkau. Berikut ini adalah beberapa hal penting sebelum membeli apartemen.

Mencari Tahu Status Kepemilikan

membeli apartemen


Saat sudah menentukan apartemen yang tepat, maka perlu menanyakan status kepemilikan. Terdapat status sertifikat hunian vertikal yang penting diketahui yakni SHKRS atau Sertifikat Hak Kepemilikan Rumah Susun.

Ada pula sertifikat SKBG atau Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung. SHKRS merupakan pecahan dari Hak Guna Bangunan. Jenis sertifikat ini juga kuat serta bisa digadaikan ke bank.

Mengecek Fasilitas Terdekat

membeli apartemen


Jika Anda akan menempati apartemen, tentunya memiliki ruang terbatas. Untuk itu, Anda perlu mengecek fasilitas terdekat yang ada. Sebab, Anda juga memerlukan tempat untuk bersantai seperti taman, cafe, hingga restoran. Selain itu, memerlukan tempat belanja seperti supermarket maupun mall. Bahkan juga membutuhkan taman, pusat kebugaran, dan lain sebagainya.

Mengecek Struktur dan Bentuk Bangunan

membeli apartemen


Sebelum membeli, akan lebih baik cari tahu unit apartemen terlebih dulu. Anda bisa memeriksa kondisi bangunan. Selain itu, juga perlu mengetahui pintu keluarnya saat terjadi bencana kebakaran, gempa, dan lainnya. Pastikan Anda tahu segalanya sebagai tindakan pencegahan.

Memeriksa Tentang Keamanan

membeli apartemen


Saat ini banyak terjadi tindak kejahatan pada apartemen. Oleh karena itu, penting agar selalu waspada khususnya kaum hawa. Terdapat apartemen dengan keamanan ketat, namun ada pula yang tidak. Jika apartemen mendukung dengan sejumlah fitur keamanan lengkap, wajar jika harganya semakin mahal.

Mengecek Jumlah Lahan Parkir

membeli apartemen


Biasanya hal ini juga jadi pertimbangan karena jumlah parkir cukup terbatas. Bagi pemilik kendaraan seperti mobil, pastikan telah mendapatkan lahan parkir. Jika tidak, maka perlu mencari tahu akses transportasi yang terdekat seperti bus, kereta listrik, dan lain sebagainya.

Memahami beberapa hal yang harus diketahui tentang membeli apartemen cukup penting. Memilih bertempat tinggal di apartemen jadi alternatif hunian masa kini.

5 Hal yang Harus Diketahui Tentang Membeli Apartemen Reviewed by JDLines on 11.06.00 Rating: 5

1 komentar:

garylarry2003 mengatakan...

Batik Cirebon is an incredibly important and influential part of the broader batik industry in West Java. To learn more about this unique center and its impact, custom essay help services can provide valuable resources and support. With custom essay help, one can explore and understand the traditional techniques, designs, histories, and cultural importance of this longstanding craft.

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.