Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Tips Membeli Honda Civic Ferio

Honda Civic Ferio keluaran tahun 1996 - 2000 saat ini masih digandrungi oleh para penghobi maupun kawula muda yang ingin merasakan sensasi tarikan mobil 90an yang sangat disukai pada masanya.

honda civic ferio

Sehingga sampai saat ini mobil honda genereasi ketujuh ini banyak sekali peminatnya, nah untuk kamu yang ingin memiliki mobil dengan kapasitas 1600 cc ini, berikut tips sederhana sebelum membeli Honda Civic Ferio :

1. Ada oli yang meleleh?

oli rembes


Bagian ini sangat menguras kantong anda jika kamu dapatnya kondisi ada oli yang rembes atau sampai meleleh. Klo ada cek dulu dari bagian mana, dan cek berapa harga pasaran kalo nurut kamu masih masuk ke budget kamu its okeu, tapi jika nurut kamu mahal, mending batal.

2. Area Radiator

radiator bocor

Dalam kondisi mesin dingin, buka tutup radiator, nyalakan mesin, perhatikan di air radiator apakah ada gelembung-gelembung atau tidak. Jika ada mending batal. karena head silinder bocor (pernah overhead jadi head silinder mlengkung) dan harganya cukup mahal karena harus turun mesin. Kecuali owner lamanya melakukan servis atau kamu tidak mau menggunakan mesin bawaan mobil pemiliknya.

3. Indikator mesin

indikator mesin nyala


Perhatikan indikator di dashboard, dalam kondisi mesin hidup, ada indikator (terutama gambar mesin) yang nyala atau tidak?. Jika ada  indikator mesin (warna kuning) nyala, pasti ada yang tidak beres dengan mobilnya. Pastikan tau penyebabnya.

4. Fungsi Elektrik

fungsi elektrik mobil


Pastikan semua fungsi electriknya : Spion, AC,  power window, lampu, stoplamp, central lock dan lainnya. Jangan sampai ada yang bermasalah, kalaupun ada si pemilik memberikan informasi dan cara menservisny agar kamu bisa melakukannya.

5. Kaki-kaki

kaki kaki bermasalah

Bawa jalan mobil ke jalan yang rusak, pastikan tidak ada bunyi-bunyian yang mencurigakan dari kaki-kaki. Kalaupun ada pastikan kamu tau penyebabnya sehingga kamu tidak diakalin oleh bengkel kaki-kaki yang buat kantong kamu jadi boncos.

6. Sistem pendingin mesin 

sistem pendingin mobil


Pastikan bekerja sesuai, artinya kipas radiator otomatis akan menyala sendiri jika suhu mesin telah panas, dan akan berhenti setelah suhu ideal. cara ngetesnya cukup mudah, nyalakan mesin, lihat kipas radiator, jika kipas langsung menyala, artinya kipas sudah di jumper langsung (berarti pernah kepanasan tuh mobil), klo kipas diam. tunggu sampai mesin panas.pastikan dia nyala sendiri artinya kondisi mobilnya normal dan bisa langsung dibungkus.

Klo pengen lebih yakin, sebelum beli, bawa montir andalan kamu atau bawa dulu mobil ke bengkel honda terdekat untuk cek segalanya agar kamu nyaman setelah membelinya.

Kelebihan dan kelemahanya mobil civic ferio ini terdiri dari :

1. Mobil 1600 cc 

Jika terbiasa pake mobil cc kecil akan terasa di dompet anda untuk mengisi bbm, tapi untuk ukuran 1600 cc, mobil ini tergolong irit, antara 1 : 10 s/d 1 : 11 dalam kota dan 1 : 12 s/d 1 : 14 luar kota, tidak jauh beda sama Avanza yang lebih kecil kapasitas mesinnya.

2. Tarikannya mesin 

Mobil civic ferio memiliki tarikan yang sangat yahud, karena kategori mobil sedan

3. Kaki kaki

Suspensinya enaknya

4. Body & Ground Clearance

Kalo jalan anda banyak polisi tidur harus hati-hati, karena ground clear honda civic ferio relatif lebih rendah di banding mobil sedan lain. Mobil ini cukup panjang, sejajar dengan mobil toyota Inova. Tapi gesit di jalanan. Ruangan interiornya pun cukup lega.

Untuk kelemahannya sofar JDlines belum menemukan, mungkin balik lagi keselera. Semoga infomasi ini cukup bermanfaat.

Sumber: Ferdi Lian - Facebook.


Tips Membeli Honda Civic Ferio Reviewed by JDLines on 16.35.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.