Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Info Tentang Penjara di Nusa Kambangan yang Mengerikan

Ada 5 hal tentang penjara di Nusa Kambangan mungkin banyak yang belum tahu. Nusa Kambangan adalah sebuah pusat dari tempat penjara kelas atas yang ada di Indonesia. Penjara ini yang berada di wilayah pulau Nusa Kambangan. Lokasinya beberapa kilometer dari Kabupaten Cilacap. Namun masih menjadi bagian Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

nusa kembangan


Ketahui 5 Hal Tentang Penjara di Nusa Kambangan

Penjara Nusa Kambangan termasuk penjara paling ekstrem yang ada di Indonesia. Selain memiliki keamanan sangat ketat, penghuni penjara ini oleh para narapidana kelas kakap. Namun perlu Anda ketahui bahwa penjara ini menyimpan beberapa hal yang menyeramkan.  Adapun beberapa hal tentang penjara pulau nusa kambangan, sebagai berikut.


Penjagaan Ekstrim

nusa kembangan


Pulau Nusakambangan selama ini populer sebagai penjara untuk kejahatan ekstrim atau kelas kakap. Misalnya seperti terorisme, pembunuhan berencana kelas tinggi, dan lain sebagainya. Dengan penghuni para narapidana yang tidak main-main, sehingga sel penjara memiliki keamanan sangat ekstrim.


Tak Ada Sinyal

nusa kembangan


Pulau Nusakambangan tidak memiliki sinyal seluler. Meski demikian, masih ada fasilitas pemerintah telepon umum untuk napi jika berkelakuan baik. Sehingga masih bisa melakukan telepon jarak jauh dengan keluarganya melalui pengawasan sangat ketat.


Tempat Eksekusi Mati

lapas nusa kembangan

Sebuah lembah yang dikenal dengan nama Nirbaya. Mungkin dianggap sebagai momok menakutkan bagi para narapidana di penjara ini. Sebab, lembah tersebut adalah tempat berlangsungnya eksekusi mati bagi para napi. Lembah Nirbaya menjadi tempat terakhir bagi para terpidana mati. Tentunya tidak mungkin ada kesempatan bagi narapidana untuk meloloskan diri.


Keganasan Lapas Gliger

lapas nusa kembangan

Penjara Nusa Kambangan memiliki dua lokasi yang sering menjadi tempat eksekusi mati. Lokasinya di perkebunan jeruk Lembah Nirbaya serta bekas bangunan Lapas Gliger. Sebelumnya terpidana mati untuk kasus pembunuhan sadis Antonius Rio Alex Bulo atau Rio Martil pernah dieksekusi mati pada Lapas Gliger.


Lokasi Eksekusi Mati Dirahasiakan

Pada Lembah Nirbaya terdapat sebuah perkebunan jeruk dari koperasi Nusakambangan dan dirawat oleh para pekerja. Namun beberapa minggu sebelum terjadi eksekusi mati, maka para pekerjanya diminta mengungsi. Sehingga tidak ada satupun yang tahu lokasi tempat eksekusi mati sebenarnya.

Ada 5 hal tentang penjara di Nusa Kambangan yang juga mendapat julukan Pulau Kematian. Wilayah mengerikan sebagai pusat eksekusi mati narapidana.

5 Info Tentang Penjara di Nusa Kambangan yang Mengerikan Reviewed by JDLines on 18.32.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.