Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

3 Tips meningkatkan popularitas Tripadvisor di hotel

Meningkatkan tripadvisor

Apakah anda tahu mengenai situs yang terkenal bernama Tripadvisor? Bagi anda para traveler atau wisatawan pasti tidak asing lagi dengan Website ini, Website ini merupakan tempat memberi review terhadap tempat wisata, restoran ataupun hotel. Situs ini sering dijadikan penilaian bagi para industri restoran atau group hotel manajemen untuk meningkatkan kualitas layanan mereka terhadap berbagai kompleinan dan masukan mengenai hotel atau restoran.

TripAdvisor adalah travel Website yang memiliki traffic paling tinggi dibandingkan dengan travel Website yang lain secara worldwide. Oleh karena itu, Tripadvisor popularity index perlu di-maintain untuk meningkatkan hotel visibilitas di TripAdvisor. Semakin bagus hotel visibilitas di TripAdvisor, maka exposure yang diperoleh semakin banyak. 

Disini JDlines ingin memberikan tips 3 komponen yang mempengaruhi TripAdvisor untuk mendapatkan popularity index

1. Quality of review 
Semakin tinggi rating di TripAdvisor  maka akan berpengaruh terhadap ranking hotel dan rating di TripAdvisor dipengaruhi oleh tingkat kepuasan tamu. Hotel hendaknya semaksimal mungkin memberikan service dan kesan terbaik kepada tamu sehingga tamu berkenan untuk menulis review positive di TripAdvisor. 

2. Quantity of review 
Semakin banyak guest review, akan mempengaruhi ranking hotel di Trip Advisor. Pihak hotel hendaknya aktif untuk menyarankan tamu supaya berkenan menulis review di TripAdvisor  Hotel bisa menggunakan kesempatan pada waktu tamu check out, sedikit berbincang-bincang, dan apabila tamu terlihat puas dengan service hotel, Front Desk atau GRO (Guest Relation Officer) bisa menyarankan tamu untuk menulis review di TripAdvisor  Corporate social media akan membantu mengarahkan tamu untuk menulis review di TripAdvisor melalui Thank You Letter yang dikirimkan ke tamu setelah tamu check out. 

3. Recency of review 
 Jumlah guest review terbaru mepengaruhi ranking hotel di Trip Advisor. Sehingga anda dapat memberikan promo khusus bagi para tamu yang melakukan review tsb. Dengan memberikan free atau disc kamar untuk menginap ke dua kalinya. Sehingga rangking hotel anda dapat meningkat.

Itulah tips untuk meningkatkan popularitas hotel anda di Tripadvisor, sehingga jangan ragu untuk meminta para tamu untuk memberikan review terbaik terhadap hotel anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.
3 Tips meningkatkan popularitas Tripadvisor di hotel Reviewed by JDLines on 01.31.00 Rating: 5

3 komentar:

Transera Pontianak mengatakan...

Informasi bermanfaat,

Unknown mengatakan...

saya pemilik sebuah penginapan di lombok,, heranx, review sy bagus,n lumayan banyak n sy pikir sy akan dpt rangking bagus, tapi malah sangat bawah, drpd hotel2 lain yg lebih sedikit jmlh review n bintangx lebih jelek..
mohon saran

JDLines mengatakan...

Dear pak Krisna,

Terima kasih membaca artikel jdlines,

Mengenai pertanyaan bapak, saya coba jawab pak:

1. Karena masa pembuatan account hotel tripadvisor bapak, lebih baru dibanding kompetitor bapak, sehingga butuh waktu dari sistem Tripadvisor dalam hal menaikkan rangking.

2. Untuk menaikkan rangking yang lainnya, diharapkan bapak aktif membalas review semua comment yang memberikan review ke hotel bapak.

3. Karena hotel bapak di tripadvisor masih baru, sehingga untuk meningkatkan rangking harus menambah banyak lagi review dari tamu bapak, sehingga sistem tripadvisor menganggap bahwa hotel bapak layak dinaikkan rangkingnya dan pastinya setiap setahun sekali atau per 6bulan tripadvisor ada memberikan semacam reward dari tripadvisor kepada hotel yang mendapat review yang positif.

Saya kira penjelasan di atas sudah cukup jelas pak, apabila ada pertanyaan bisa dapat membalas..

Saya harap hotel bapak bisa lebih banyak lagi reviewnya dan menjadi popule,

Salam dari Jakarta
JDlines

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.