Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Mengenal Taman Puring Mayestik Jakarta

Dulu dikenal sebagai pasar gelap,Taman Puring kini sukses berbenah diri. Di akhir pekan, Anda bisa mengunjungi pasar di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan ini untuk belanja aneka barang dengan harga miring.

Taman Puring


Taman Puring adalah sebuah pasar. Selama bertahun-tahun, pasar ini sempat menjadi pasar gelap alias pasar barang-barang ilegal. Antara tahun 1980-1990an, pasar ini makin dijauhi masyarakat karena menjadi sentra barang-barang hasil tindakan kriminal. Sulit dipercaya bahwa kebakaranlah yang membunuh pasar ini dari fungsi negatifnya terdahulu.

Taman Puring

Sejak terbakar pada 2002, Pasar Taman Puring perlahan berbenah diri hingga sekarang menjadi destinasi belanja akhir pekan favorit warga Jakarta. Pasar Taman Puring terletak di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan. Dari terminal Blok M, Anda bisa naik kendaraan umum yaitu Metro Mini nomor 69, 71, atau 611.  Saat ini lokasi taman puring disekitarnya sudah dibangun gedung - gedung bertingkat, apartemen dan juga hotel.

Pasar ini terbagi menjadi dua lantai, dengan ratusan kios yang memenuhi tiap bagiannya. Ada ratusan kios sepatu pria mulai dari sepatu kulit, sepatu gunung, sepatu futsal, hingga sepatu gaul khas anak muda. Beragam merk mulai dari Adidas, Caterpillar, Nike, Karrimor, Vans, hingga Converse tersedia dalam berbagai model dan warna. 

Yang membuat pasar ini diminati adalah harga barang-barang yang miring. Sepatu gunung merk Caterpillar misalnya, dibandrol seharga Rp 350.000 saja. Harga aslinya bisa mencapai dua kali lipat! Sepatu kulit kualitas bagus rata-rata seharga Rp 450.000. Sementara sepatu merk Adidas rata-rata seharga Rp 200.000, dan sepatu Converse rata-rata Rp 145.000.

Taman Puring


Harga yang relatif murah ini dikarenakan barang-barang yang dijual memang bukan asli. Kebanyakan barang yang dijual di sini adalah KW, atau kualitas di bawah barang asli. Namun, kualitasnya bagus dan tentu saja buatan negeri sendiri! Walaupun didominasi oleh barang-barang khusus lelaki, pasar ini juga menjual barang khusus wanita. Ada tas, sepatu, hingga beragam aksesori seperti gelang, kalung, dan jam tangan. Beberapa kios juga menjual 'sepatu cantik' seperti flat shoes, wedges, juga high heels. 

Tentunya, harganya sama murah dengan barang-barang lainnya. Pasar Taman Puring menjadi jawaban untuk tempat belanja murah di Jakarta. Masalah kualitas, asli atau tidak, tergantung kenyamanan masing-masing bukan?
Mengenal Taman Puring Mayestik Jakarta Reviewed by JDLines on 16.04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.