Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tempat Liburan ke Pontianak

Hallo liburan sekolah dan lebaran 2016 sudah tiba, JDlines akan memberikan informasi Tempat Wisata yang harus anda kunjungi bila anda ingin berlibur ke kota pontianak, berikut ini adalah beberapa tempat wisata kota Pontianak.

1.TUGU KHATULISTIWA
TUGU KHATULISTIWA

Tugu Khatulistiwa merupakan sebuah monumen yang dibangun untuk menandakan titik nol derajat khatulistiwa yang melewati Kota Pontianak, lokasinya berada di Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara, yang menarik disini adalah ketika terjadinya kulminasi matahari dimana semua bayangan benda akan hilang.

2. TAMAN ALUN KAPUAS

84493929.jpg

Taman Alun Kapuas terletak di pinggir sungai kapuas yang merupakan sungai terpanjang di Indonesia, lokasi tepatnya berada di Jalan Rahadi Usman atau di depan kantor walikota Pontianak. Di taman alun kapuas terdapat air mancur dan juga replika tugu khatulistiwa, selain itu wisatawan juga bisa menyusuri sungai kapuas dengan menyewa perahu yang tersedia.

3. SINKA ISLAND PARK
1-pulau-randayan-menjadi-salah-satu-surga-keindahan-yang-ada-di-kalimantan-baratjpg.jpg

Sinka Island Park merupakan kawasan wisata yang terletak di Kota Singkawang, jaraknya sekitar 151 km atau 3 jam dari Kota Pontianak, meskipun jaraknya cukup jauh tempat wisata yang satu ini sering menjadi alternatif wisata bagi warga Pontianak karena terbatasnya tempat wisata yang ada di Pontianak, biasanya tempat ini menjadi satu paket wisata bersama sinka zoo, pantai pasir panjang, pulau simping, tanjung bajau dan bukit rindu alam.

4. PANTAI BATU PAYUNG
batu payung.jpg
Pantai Batu Payung atau yang disebut Mimi Land lokasinya terletak di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, sekitar 130 km atau 2,5 jam dari Kota Pontianak. Selain menawarkan pemandangan pantai, di Mimi Land terdapat berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati seperti kora-kora, ontang-anting, boom-boom car, serta aneka permainan lainnya yang menarik.

5. PANTAI PASIR PANJANG
pantai-pasir-panjang-malang.jpg

Perpaduan antara putihnya pasir, birunya air laut, serta hijaunya pohon kelapa menjadikan pantai ini layak untuk anda kunjungi. Disini anda bisa bermain voli, memancing, berselancar, atau berenang. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, mulai dari cottage, restoran, hingga hotel.

Untuk akomadasi penginapan, anda tidak perlu khawatir karena hotel di pontianak cukup banyak mulai dari guest house, hotel bintang tiga, hotel bintang lima, resort dan vill sehingg banyak pilihan yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan budget anda tentunya. Selamat berlibur!
5 Tempat Liburan ke Pontianak Reviewed by JDLines on 10.59.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.