Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Tempat Wisata di Jogja

Bila anda sedang di jogja untuk berlibur, terdapat beberapa tempat wisata yang menarik dan bagus dikunjungi bersama keluarga anda, berikut ini JDlines informasikan 5 tempat yang dapat menjadi referensi liburan anda di jogja: 
 
1. KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA
Gembira Loka


Di yogyakarta juga mempunyai kebun binatang yang tak kalah bagusnya dengan kebun bintang di kota besar lainya. di kebun biantang ini terdapat banyak macam satwa yang bisa anda lihat seperti macan, buaya, aneka burung, ikan dll. 

Gembira loka juga mempunyai tempat yang hijau dan rindang, sangat cocok sekali sebagai tempat liburan keluarga di yogyakarta. untuk harga tiket masuk gembira loka yaitu Rp. 20.000 untuk hari biasa dan Rp. 25.000 untuk hari libur. Alamat kebun binaang gembira loka berada di Jl. Kebun Raya No.2 Yogyakarta 55171.


2. PANTAI PARANG TRITIS
parangtritis-beach.jpg

Pantai Parang Tritis merupakan deretan pantai pasir hitam yang terletak di selatan kota Yogyakarta. pantai Parang Tritis yang merupakan pantai yang terkenal sebagai tempat tujuan karena letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota dan menyuguhkan pemandangan yang indah. 

Untuk menuju ke dua pantai ini anda cukup mencari jalan paris di yogyakarta dan ikuti jalan tersebut ke arah selatan sampai menemui pantai parang tritis, sedangkan untuk pantai depok anda cukup berjalan ke arah barat maka anda akan menemukan pantai depok. disepanjang jalan menuju pantai depok terdapat gumuk pasir yang mirip dengan padang pasir di timur tengah. untuk harga tiket wisata kedua pantai ini pun cukup murah yaitu Rp. 3.500 per orang. pantai parang tritis cocok menjadi penutup liburan anda di jogja.

3. KRATON JOGJAKARTA
keraton-yogyakarta.jpg

Tempat liburan untuk keluarga dan anak-anak di jogja selanjutnya yaitu Kraton Yogyakarta. siapa si yang gak kenal sama tempat wisata sejarah yang satu ini. Kraton Yogyakarta merupakan bangunan bersejarah yang saat ini menjadi kediaman Kesultanan Yogyakarta. Namun ternyata kraton tersebut bisa dikunjungi sebagai tempat wisata. Harga tiket masuk Kraton Yogyakarta adalah Rp. 5000 untuk wisatwan lokal dan Rp. 15.000 untuk wisatawan ancanegara. Kraton Yogyakarta terletak di sebelah selatan alun-alun utara yogyakarta.

4. CANDI PRAMBANAN
Yogyakarta-Indonesia-1-.jpg

Tempat wisata candi Prambanan wajib kamu kujungi, candi yang konon didirikan hanya satu malam ini menjadi destinasi wisata yang tak boleh terlewatkan oleh anda. Banyak Wisatawan berbagai macam negara yang berkunjung untuk melihat keajaiban alam ini,dan selain itu disini juga kamu bisa berfoto sesuka anda tetapi jangan mengotori tempat ini, karena terkadang banyak wisatawan yang masih kurang peduli dengan lingkungan.
 
5. BERWISATA KE PABRIK GULA MADISKIMO JOGJAKARTA

pg-madukismo-1.jpg

Ini merupakan pabrik gula yang sekarang menjadi obyek wisata bagi kalian yang ingin berwisata ke pabrik gula ini,pabrik gula ini terletak di kasihan,Bantul,bila anda ingin kesini sebaiknya anda berkunjung pada bulan Mei-September karena pada bulan tersebut musim giling tiba.
5 Tempat Wisata di Jogja Reviewed by JDLines on 09.51.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2023
Powered By JD

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.