Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Beberapa Tempat Wisata di Badung Bali

Bicara terkait pariwisata di pulau bali tentu tidak bisa dipisahkan dari kabupaten Badung. Karena di kabupaten inilah sumbangan devisa pariwisata terbesar di pulau bali berasal. Kuta dan nusa dua mungkin sudah cukup populer sebagai destinasi wisata kabupaten badung, akan tetapi tidak kalah potensial. Salah satunya karena dua objek wisata berikut ini

Pantai batu bolong, Canggu
pantai batu bolong Canggu

Canggu memiliki destinasi wisata pantai batu bolong yg sgt menarik, disinilah ritual agama yang suci berpadu selaras dengan destinasi wisata pntai yang berombak jndah. Saat para wisatawan mancanegara berpacu dgn deru ombak menggunkan papan seluncurnya, beberapa kali dalam sehari terlihat pula masyarakat setempat melaksanakan ritual agama di atas batu bolong.

Sepanjang perjalanan menuju ke pantai batu bolong ini banyak ditemui cafe, resto dan butik dengan design eksterior dan interior yang unik.

Cafe dan restoran yang tersedia di kawasan ini didominasi oleh cafe dan restoran yang bergaya barat atau western style dan hanya ada beberapa saja tampak rumah makan khas indonesia yang tetap juga ramai oleh para bule.

Serta tidak jauh jaraknya dari pantai batu bolong ini dapat ditemui pantai echo (echo beach) yg juga menarik dengan keberadaan sebuah Pura diatas batu kerang besarnya.

Fenomena unik lain, yaitu keberadaan Tirtha Pakuluh, yakni mata air tawar yg terdapt di batu karang berlubang tsb.

Air ini pun biasanya dipakai sebagai air suci yang digunakan hntuk berbagai upacara keagamaan oleh masyarakat sekitar.

Pura taman ayun, Mengwi

pura taman ayun bali

Bagi wisatawan mancanegara Pura Taman Ayun sudah masuk dalam daftar destinasi yang wajib mereka kunjungi. Sebaliknya bagi wisatawan nusantara sepertinya masih belum cukup familiar dengan keberadaan Pura Indah yang satu ini. Pura Taman Ayun merupakan perhatian dunua saat tahun 2012 lalu. UNESCO menetapkan Pura Taman Ayun sebagai bagian dari situs wariwan budaya dunia.

Dan sejak saat itulah, wisatawan mancanegara mulai memalingkan perhatiannya dan berkunjung ke Pura ini saat sedang berada di Bali. Sementara itu, kompleks Pura Taman Ayun dibagi menjadi 3 halaman yang berbeda, yang satu lebih tinggi dari yang lainnya.

Halaman pertama disebut dengan Jaba yang bisa dicapai hanya dengan melewati satu-satunya jembatan kolam dan Pintu gerbang. Begitu masuk disana ada tugu kecil untuk menjaga pintu masuk dan terdapat tugu air mancur yang mengarah ke 9 arah mata angin. 

Kemudian di halaman kedua, pandangan akan tertuju pada sebuah bangunan aling-aling Bale Pengubengan yang dihiasi dengan relief menggambarkan Dewata Nawa Sanga (9 dewa penjaga arah mata angin).

Dan halaman terakhir adalah yang tertinggi dan yang paling suci, disini terdapat pintu Gelung yang terletak di tengah akan dibuka di saat ada upacara tempat bersemayamnya para Dewa, serta yang terakhir melambangkan surga sebagai Istananya Tuhan Yang Maha Esa. 



Beberapa Tempat Wisata di Badung Bali Reviewed by JDLines on 19.51.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.