Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

Liburan ke bali disaat Lebaran 2022

Liburan kali ini sangat berbeda, dikarenakan liburan ke bali ini setelah melewati pandemi yang cukup panjang selama dua tahun yang tampak sudah usai dan virus covidnya sudah berangsur menurun karena peran pemerintah yang mendorong semua masyarakat untuk melakukan vaksin sampai ke-3 kali.

Bandara bali

JDlines pun langsung memanfaatkan suasana liburan yang bersamaan dengan libur lebaran jatuh pada tanggal 2 dan 3 may 2022. Momen tersebut langsung dimanfaatkan JDlines untuk berlibur selama 5 hari. Berangkat pada hari jumat siang menggunakan pesawat lion air dari Jakarta dengan penerbangan selama 1 setengah jam dimana seperti biasa delay selama 1jam. Kejadian tersebut membuat JDlines harus sampai di bali jam 11 malam.

nasi babi guling bu dayu

Perasaan senang dan bahagia campur aduk mengkesampingkan efek delay di pesawat. Di Bali pun JDlines langsung bertemu teman lama saat bekerja di palembang 4 tahun lalu yang kebetulan liburan juga ke Bali. JDlines dijemput oleh beli Agus yang merupakan partner JDlines yaitu LegawaandCo yang sudah berjalan selama lebih dari 7 tahun. Sebelum sampai di villa bali, JDlines tidak lupa mengunjungi tempat makan Nasi Babi Guling di daerah Kuta namanya Nasi babi guling Bu Dayu dan dia buka sampai tengah malam.

Di Bali JDlines juga sudah dinanti oleh teman-teman yang sudah terbang duluan dari seminggu lalu. Menginap villa di seminyak sampai jam setengah 1 malam. Selama 4 malam JDlines tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengelilingi Bali yang sudah 2tahun tidak dikunjungi karena pandemic.

Hari Pertama, Sabtu - 30 AprKintamani - Melasti - Seminyak - Kerobokan

Bangun setengah 8 pagi langsung agenda pertama kita ke Kintamani untuk mengunjungi cafe yang sedang hits yaitu Montana Cafe, akan tetapi sebelum berangkat, kita sarapan makan nasi guling babi Men Repot di Denpasar dan perjalanan dilalui selama 1 1/2 jam. Di Montana Cafe kita menikmati indahnya gunung Batur dan danau Beratan.

Setelah menikmati Kintamani, kami bergegas pulang jam 12 siang dan melanjutkan ke Melasti untuk mengunjungi beach club yang cukup terkenal, yaitu beach club Cattamaran yang langsung mengarah ke lautan yang indah.

Setelah dari beach club Cattamaran dilanjutkan ke seminyak ke night club yang hits oleh anak muda dari dalam dan luar negeri yaitu Mexicola Bali sampai jam 1 malam dan kembali ke villa.

mexicola bali

Hari Kedua, Minggu, 1 Mei Petitenget - Canggu - Kuta

JDlines melanjutkan perjalanan ke daerah petitenget untuk bertemu dengan kawan lama yang sudah 10 tahun berteman, yaitu Colin - orang bule dari belanda yang sudah menikah dengan orang indonesia dan menetap di bali. Pertemanan kita terjalin karena kita 1 kosan di daerah dewi sri dimana saya bekerja disana dan Colin pertama kali ke bali untuk melakukan magang di bali.

Lalu kami melanjutkan minum beer kura-kura yang lumayan terkenal di bali dan kita membelinya di baked canggu sambil bersantai disana. Kemudian kita lanjutkan untuk menikmati makan di mie Gacoan yang sedang hits juga di kota besar di Indonesia. Lalu kita mengantarkan teman kita yang buruan pulang ke jakarta karena harus lebaran besoknya.

Setelah mengantar teman kita, kita langsung bergegas ke hotel Prime Plaza Sanur Bali untuk berangkat pagi-pagi ke Nusa Penida.

Hari ketiga, Senin, 2 Mei - Sanur - Nusa Penida

Di hari ketiga kita harus berangkat pagi jam setengah 8 untuk naik kapal menyebrang pulau ke nusa penida, dengan menggunakan boat Angle billabong yang disponsorin oleh bu Yuna selaku pemilik dari transportasi laut ini. Perjalanan memakan waktu 1jam dan kita menyewa kendaraan mobil seharian dengan harga 800 ribu. Kami mengunjugi 3 tempat, pertama ke daerah pantai billabong dan broken beach, lalu dilanjutkan ke Pantai Klingking dan pantai tembiling. Kita mendarat kembali ke Sanur sekitar jam 6 sore.

Lalu diakhiri dengan makan di restoran bu Widia pemilik dari Lawar Marlin Pan Brata Legawa, yang sup ikannya dan ikan gorengnya sangat enak sekali, terletak di Ketewel, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Sangat direkomendasikan kalo kamu ke bali dan halal.

Hari Keempat,  Selasa, 3 Mei - Canggu

Besoknya di hari terakhir kami pun bergegas pindah hotel ke jimbaran dan sekaligus jalan-jalan ke canggu untuk menikmati indahnya wisata di daerah Canggu dan menikmati club malam terkenal disana yaitu FINNS Beach club yang sedang digandrungi oleh anak muda dari mancanegara dan lokal bahkan orang tua seperti pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Setelah selesai dari FINNS jam 10an malam kami bergegas menikmati makan malam di nasi pedas bu Andika yang terletak di dewi sri.

Setelah 5 hari 4 malam berlibur di bali, JDlines kembali ke jakarta jam setengah 9 pagi hari rabu, dikarenakan kamis harus kembali bekerja. Itulah perjalanan JDlines selama di bali, semoga informasi liburan ini dapat bermanfaat, yuk liburan ke bali.