Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Makanan Khas Semarang yang Perlu Kamu Coba

Hunting makanan khas Semarang bisa jadi pengalaman tak terlupakan, karena kamu akan menemukan hidangan yang kaya cita rasa dan berbeda dari kota lainnya.

Semarang jadi salah satu tempat paling favorit untuk dikunjungi, selain kaya akan nilai sejarahnya juga kaya akan kulinernya. Ada beragam makanan khas Semarang yang harus kamu coba dan bawa pulang sebagai oleh–oleh.

  1. Soto Semarang

soto semarang

Ciri khas dari soto Semarang adalah kuahnya yang banyak tetapi berwarna bening, rasanya segar, gurih dan mengenyangkan. Isiannya didominasi oleh ayam suwir yang banyak ditambah dengan tauge serta topping sate.

Biasanya pengunjung bisa memilih sendiri ingin topping sate apa, tersedia mulai dari telur puyuh, kerang atau usus. Supaya rasanya lebih segar, kamu bisa menambahkan perasan jeruk nipis dan sambal. Benar – benar menu kuliner yang sayang dilewatkan.

  1. Mie Kopyok

mie kopyok

Kalau mampir warung dan enggan makan nasi, mie kopyok bisa jadi alternatif makanan khas Semarang murah yang harus kamu coba. Satu mangkuk biasanya berisi mie, potongan daging sapi, tahu pong, tauge dan kerupuk gendar (bagian paling ikonik).

Ini adalah menu berkuah hangat, cocok banget disantap ketika cuaca lagi dingin, hujan atau ingin menghangatkan diri. Jika kamu suka pedas, bisa minta cabai lebih agar rasanya lebih nendang.

  1. Pecel Semarang Topping Sate Keong

pecel semarang topping sate keong

Sobat, pengen sarapan anti mainstream? Yuk cobain pecel khas Semarang satu ini. 

Campuran sayurannya nggak jauh berbeda, ada bayam, kangkung, bunga kenikir, tauge, kol, tahu dan dibalut dengan saus pecel encer. Tapi yang bikin beda adalah topping-nya, yaitu sate keong. Berani coba?

  1. Wingko Babat

wingko babat

Keliling ke Semarang, jangan lupa beli oleh–oleh untuk orang–orang di rumah, salah satu yang tak boleh terlewatkan adalah wingko babat. Makanan khas Semarang dari ketan ini punya rasa gurih, manis, dan lembut.

Bahan–bahannya juga alami, terbuat dari parutan kelapa, ketan, telur, gula pasir dan margarin. Diolah dengan cara tradisional, membuat rasanya tak terlupakan serta cita rasanya tetap bertahan dalam waktu lama.

  1. Lumpia

Lumpia

Jangan lupakan oleh–oleh khas Semarang kekinian satu ini, yaitu lumpia. Ciri khasnya terletak di cita rasanya, memadukan antara cita rasa nusantara dengan Tionghoa. Untuk dijadikan oleh–oleh, kamu bisa memesan lumpia berupa frozen, jadi ketika sampai rumah, bisa menikmati lumpia yang masih hangat dan kriuk.

Semarang memang terkenal dengan kota penuh sejarah dan perniagaan, tetapi jangan lupakan makanan khas Semarang. Karena selain enak, juga menggugah selera dan mampu memberikanmu pengalaman tak terlupakan berkunjung ke sana.


5 Makanan Khas Semarang yang Perlu Kamu Coba Reviewed by JDLines on 21.12.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.