Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recent

5 Alasan Berkunjung ke Kota Lama Semarang

Berasa jalan–jalan ke Eropa klasik, begitulah gambaran seseorang yang pernah berkunjung ke Kota Lama Semarang, kalau kamu gimana kesan ketika mampir ke sana?

Wisata ke Jawa tengah belum lengkap kalau tidak mampir ke Kota Lama Semarang. Bahkan banyak orang menyempatkan diri mengunjungi salah satu destinasi wisata paling ikonik, yaitu Lawang Sewu. Namun, nggak hanya itu saja alasan kenapa kamu harus mampir ke sana.

1. Memiliki Sejuta Sejarah dan Saksi Perjuangan Bangsa

kota lama semarang

Ibu kota Jawa Tengah satu ini menjadi saksi perjuangan bangsa melawan penjajahan Belanda maupun Jepang. Di sana terdapat benteng–benteng untuk melindungi kota dari serangan–serangan penjajah dalam mempertahankan kedaulatan.

Bukti–bukti ketangguhan rakyat dalam mengusir penjajah masih terlihat jelas pada tata letak kota, sisa–sisa benteng, serta bangunan bersejarah yang masih berdiri kokoh hingga sekarang. Seperti Gereja Gedangan yang dulu sempat jadi tempat mengungsi.

2. Berasa Berkeliling Eropa Era 80-an
Eropa era 80an di semarang

Sejarah Kota Lama Semarang tidak terlepas dari pusat pemerintahan Belanda. Karena itu banyak dibangun infrastruktur untuk memudahkan berbagai aktivitas, mulai dari perniagaan, fasilitas pemerintahan hingga fasilitas ibadah.

Bangunan–bangunan di Kota Lama hingga kini masih banyak yang berdiri kokoh. Bangunan tersebut memiliki ciri khas dengan tembok menjulang, berwarna putih dan kubah berwarna merah. Karena hal ini, Kota Lama mendapatkan julukan sebagai “Little Netherland”.
3. Pemandangan Malam yang Romantis dan Indah
kota lama semarang

Ketika malam tiba, jangan sampai terlewat untuk berjalan–jalan di trotoar. Lampu–lampu jalan atau lampu hiasnya akan membuat pemandangan malam terasa penuh warna, cocok buat Sobat yang main bareng pasangan. Suasana indah dan romantis, ini akan jadi kenangan manis berdua.
  1. Kulinernya Murah tapi Enak

kuliner semarang

Lelah berjalan–jalan menyusuri keindahan arsitektur khas Belanda klasik, bisa mampir ke warung, angkringan atau cafe di Kota Lama Semarang. Menyediakan berbagai makanan khas, seperti soto, pecel, mie kopyok.

Soal harga, nggak perlu risau lagi, dijamin murah–murah, fokus menikmati hidangan yang tersaji. Jangan lupa abadikan makanannya dan upload ke sosial media, instagenic banget.
  1. Banyak Spots Wisata Populer

lawang sewu semarang

Selain potensi sejarahnya kaya, ternyata potensi wisata Kota Lama Semarang juga tinggi, mulai dari benteng, museum, art gallery hingga pasar. Berkeliling ke masing–masing spot tak cukup seharian. Biaya masuknya juga murah–murah, bahkan ada yang hanya perlu bayar parkir saja. Banyak cerita dan kenangan indah, itulah yang akan Sobat dapatkan ketika mampir ke Kota Lama Semarang. Suasana yang berbeda, kuliner uniknya, serta nuansa hangatnya bikin rindu dan pingin balik lagi ke sana.
5 Alasan Berkunjung ke Kota Lama Semarang Reviewed by JDLines on 13.40.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by JDlines.com © 2014 - 2018
Powered By Blogger

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.